Igbonefo Kecewa Kompetisi Liga 1 2020 Mendadak Ditunda

Penulis: M. Aldi
Selasa 29 Sep 2020, 20:45 WIB
Voctor Igbonefo ketika berlatih

Victor Igbonefo (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Restart Liga 1 2020 dipastikan tertunda setelah pihak kepolisian tidak memberikan izin pertandingan. Victor Igbonefo pun mengatakan dia kecewa mendengar kabar tersebut.

Setelah terhenti sejak Maret lalu karena pandemi covid-19, kompetisi dinyatakan siap bergulir pada 1 Oktober. Tetapi ketika peluit kick off dalam hitungan hari akan berbunyi lagi, kabar kurang mengenakan ini harus diterima pelaku sepakbola Indonesia.

Victor Igbonefo mengatakan bahwa Persib sudah bersiap selama dua bulan ke belakang untuk tampil lagi di kompetisi. Bahkan pemain dalam motivasi berlipat untuk menghadapi PSM pada akhir pekan ini. Namun semua rencana itu batal terealisasi.

"Pasti buat saya ini sangat disayangkan karena kita sudah melakukan persiapan dengan maksimal. Dan kita juga selama beberapa hari melakukan persiapan bertanding akhir pekan nanti," kata bek naturalisasi itu ketika diwawancara.

Penundaan restart Liga 1 2020 diumumkan oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan usai melakukan pertemuan dengan Menpora. Mereka menindaklanjuti keputusan Kepolisian yang tidak memberi izin karena kasus covid-19 belum terkendali.

Kabar mengejutkan itu pun dikatakan Igbonefo membuat dia sangat kecewa. Sudah lama pemain tidak bertanding di level yang kompetitif, yang mana itu adalah kegiatan yang mereka sangat cintai.

"Tapi saya dapat kabar, tiba-tiba liga tidak jadi dimulai (karena tidak dapat izin polisi). Ya tentu saja kecewa, karena kita sudah jauh-jauh hari menyiapkan untuk kompetisi yang katanya mau dimulai di minggu ini," kata bek senior tandem Nick Kuipers di jantung pertahanan Persib ini.

Rencananya bergulirnya kompetisi hanya ditunda satu bulan dan diupayakan mentas pada November. Supaya liga 2020 ini bisa selesai pada Maret 2021. Igbonefo berharap kompetisi segera dimulai seperti yang telat dilakukan beberapa negara tetangga.

"Jelas kita tidak tahu apa yang akan terjadi tapi harapan kita liga tetap mulai karena kita sudah ada persiapan dan untuk mulai liga hari minggu. Harapan aku secepatnya liga tetap lanjut sama seperti negara lain seperti Thailand dan Malaysia," kata bek tengah bernomor punggung 32 itu.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib, Liga 1 2020

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini