Idolakan Lionel Messi, Wonderkid Leverkusen Sampai Bela-Belain Beli Poster

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 17 Apr 2022, 16:00 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Generasi anak-anak yang tumbuh menyaksikan kehebatan Lionel Messi sebagai superstar lapangan hijau kini mulai masuk ke tim utama di klub-klub Eropa. Salah satu pemain yang mengidolakan penyerang PSG itu adalah wonderkid Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

Dalam pengakuannya, Florian Wirtz sampai membeli poster Lionel Messi untuk dipajang di dinding kamarnya. Kala itu, ia berharap bisa meniru prestasi pemain internasional Argentina itu di pentas sepakbola dunia.

Kini, meskipun masih sangat jauh dari pencapaian Messi, namun Wirtz secara perlahan mampu membuktikan kualitasnya di sepakbola Jerman bersama Bayer Leverkusen. Ia menjadi salah satu pemain muda yang menonjol di Bundesliga musim ini, di mana pada usia 18 tahun ia telah berhasil membuat 24 penampilan di kompetisi kasta tertinggi Jerman itu, dengan mencetak 10 gol dan menyumbang 14 assists.

“Saya sebenarnya memiliki beberapa poster yang tergantung di kamar saya, [seperti] Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Aubameyang, misalnya. Jersey pertama saya, bagaimanapun, adalah jersey Messi di Timnas Argentina,” ucap Florian Wirtz dalam wawancaranya dengan Sky Sport Germany.

“Ketika saya masih kecil, dia adalah pemain terbaik yang pernah ada di dunia saat itu. Saya menonton video dia, saya penggemarnya, saya ingin menjadi sebaik dia. Tentu saja, saya telah mengembangkan gaya saya sendiri untuk sementara waktu. [Tapi] tidak ada yang bisa bermain seperti Messi, dia punya cara bermainnya sendiri,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Bayer Leverkusen, Florian Wirtz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/idolakan-lionel-messi-wonderkid-leverkusen-sampai-bela-belain-beli-poster
1558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini