Ibunda Pep Guardiola Tutup Usia Setelah Terinfeksi Covid-19

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Apr 2020, 22:24 WIB
Ibunda Pep Guardiola Tutup Usia Setelah Terinfeksi Covid-19

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Berita Liga Inggris:Kabar duka datang dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Manchester City menyampaikan bahwa ibunda, Pep yakni Dolors Sala Carrio dikabarkan menghembuskan napas terakhir setelah terinfeksi Virus Corona.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh klub yang berjuluk The Citizens tersebut diakun media sosal milik mereka. "Setiap orang yang terkait dengan klub mengirimkan simpati mereka yang paling tulus pada waktu yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya dan semua teman mereka," kata Manchester City di media sosial.

Meski rival di dalam lapangan, Manchester United juga menyampaikan belasungkawa kepada mantan pelatih Barcelona tersebut. "Kami mengirimkan rasa duka yang mendalam untuk Pep dan keluarganya," demikian tulis MU di akun media sosial milik mereka.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada bulan lalu, Guardiola memang telah mendonasikan uangnya sebesar 1 juta euro untuk membantu memerangi pandemi virus yang mematikan tersebut.

Uang donasi dari Guardiola akan digunakan untuk membeli perlengkapan medis dan alat pelindung untuk staf yang terlibat dalam merawat para pasien yang terkena virus yang erasal dari Wuhan, China tersebut.

Sampai hari ini, kematian akibat Virus Corona di Spanyol telah meningkat 637 orang dengan total mencapai 13,055 korban. Sementara Kota Barcelona yang terletak di Catalan merupakan salah satu area terinfeksi yang paling tinggi di Spanyol.

Guardiola sudah melatih Manchester City sejak Juli 2016. Sebelumnya, pelatih berusia 49 tahun itu melatih Barcelona dan Bayern Muenchen.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Virus Corona

1725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini