Ibrahimovic Serahkan Perpanjangan Kontraknya Bersama Milan Ke Maldini

Penulis: Nur Afifah
Minggu 14 Mar 2021, 23:01 WIB
Zlatan Ibrahimovic dan Paolo Maldini

Zlatan Ibrahimovic dan Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menyerahkan keputusan mengenai pembaharuan kontraknya bersama AC Milan kepada direktur teknis klub, Paolo Maldini.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, Ibrahimovic akan melakukan segalanya untuk tetap dekat dengan Rossoneri saat sedang memulihkan diri dari cedera sebagaimana yang terlihat saat ia terbang dari Festival Sanremo demi menemani skuat dalam pertandingan Serie A melawan Hellas Verona akhir pekan lalu.

Sementara itu, legenda asal Swedia tersebut memberikan kode keras mengenai proses pembaharuan kontraknya dengan menyatakan: "Itu tergantung Maldini, jika ia menginginkan saya, saya akan ada di sana."

Hubungan antara striker 39 tahun tersebut dan Milan memang tak sebatas di lapangan lantaran ia membawa lebih dari hanya sekadar menjadi penyerang tengah mengingat ia juga menunjukkan kepemimpinan dan kemampuan untuk membuat orang-orang di sekitarnya jauh lebih baik. Segalnya akan bergantung pada kekuatan fisiknya dengan sang pemain sudah melewatkan 13 laga musim ini akibat cedera otot.

Rossoneri sendiri ingin melangkah bersama Ibrahimovic, kemungkinan besar dengan mempertahankan gajinya saat ini di angka 7 juta euro atau Rp112 miliar per tahun yang berkat kebijakan Growth Decree hanya menjadi 10.5 juta euro atau Rp168 miliar kotor dan bukan 14 juta euro atau Rp224 miliar. Kendati demikian, untuk memanfaatkan keringanan pajak tersebut, ia harus tingga setidaknya selama enam bulan lagi. Pihak raksasa Serie A juga berharap bisa segera mendapat kucuran dana dari keberhasilan lolos ke Liga Champins, yang mungkin dapat dicapai atas bantuan mantan bintang Paris Saint-Germain.

Artikel Tag: ibrahimovic, Maldini, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ibrahimovic-serahkan-perpanjangan-kontraknya-bersama-milan-ke-maldini
1314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini