Ibrahimovic Pemain Pertama Milan yang Masuk Gym, Rutinitasnya Krusial

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Sep 2021, 22:54 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic menjadi yang pertama memasuki gym sebelum pemain AC Milan lainnya Senin (13/9) kemarin dan rutinitasnya berperan krusia dalam membantu menjaga performanya di lapangan.

Il Corriere dello Sport edisi Selasa (14/9) ini memuat topik menarik mengenai 'perjalanan menuju rahasia Ibra'. Outlet tersebut menyorot bagaimana sehari setelah kemenangan Rossoneri pada giornata ketiga Serie A musim ini atas Lazio, Ibrahimovic bangun pagi dan sesaat setelah pukul 08.00 waktu setempat memacu mobilnya menuju Milanello.

Satu jam setelahnya, legenda Swedia tersebut berlatih sendirian di gym sehingga rekan-rekan satu timnya di Milan dan Stefano Pioli mendapatinya sudah bekerja saat mereka baru datang untuk memulai latihan. Kendati demikian, hal tersebut bukan hal yang baru bagi sang pemain yang selalu melakukan rutinitas sama setiap harinya dan tidak ada cara lain yang bisa membantu mempertahankan kebugarannya di usianya saat ini.

Surat kabar tersebut menyebutkan bahwa striker 39 tahun tersebut melakukan olahraga-olahraga khusus dan teknik-teknik postural, yang penting untuk melindungi punggungnya, untuk merenggangkan otot-otot dan menghindari ketegangan. Bintang andalan Rossoneri tersebut mengetahui dengan baik ia harus menjaga dirinya sendiri dan memulihkan diri dari satu pertandingan ke pertandingan lain menjadi hal yang menentukan baginya.

Bahkan awal pekan ini, Ibrahimovic berendam di bak es untuk menjalani cryotherapy yang menunjukkan betapa berdedikasinya sang pemain terhadap persoalan tersebut. Milan tentu berharap striker andalan mereka bisa tetap bugar demi menghadapi padatnya jadwal di Serie A dan Liga Champions musim ini.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ibrahimovic-pemain-pertama-milan-yang-masuk-gym-rutinitasnya-krusial
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini