Ibrahimovic: Olivier Giroud Itu Pemenang Sejati!

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 06 Des 2022, 14:35 WIB
Olivier Giroud dibilang sebagai sosok pemenang sejati oleh rekan setimnya di AC Milan yaitu Zlatan Ibrahimovic / via Getty Images

Olivier Giroud dibilang sebagai sosok pemenang sejati oleh rekan setimnya di AC Milan yaitu Zlatan Ibrahimovic / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Olivier Giroud tampil gemilang bersama Timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2022 kali ini. Rekan setim Giroud di AC Milan yaitu Zlatan Ibrahimovic, sudah menduga kalau koleganya tersebut bakal bersinar di Qatar.

Sebelum Piala Dunia 2022 resmi bergulir di tanggal 20 November kemarin, Olivier Giroud sejatinya diprediksi hanya akan menjadi deputi dari Karim Benzema di Timnas Prancis.

Namun menyusul cederanya Benzema beberapa hari sebelum Prancis tampil, Giroud pun akhirnya dipercaya oleh manajer Didier Deschamps untuk turun sebagai juru gedor utama Les Bleus.

Penyerang 36 tahun itu pun lalu berhasil membayar kepercayaan dari Deschamps, dengan torehan 3 gol yang sudah ia lesakkan sejauh ini dari tiga pertandingan.

Terkait performa gemilang Giroud bersama Timnas Prancis di Qatar, jauh-jauh hari Zlatan Ibrahimovic ternyata sudah membuat prediksi yang tepat.

Dalam wawancaranya dengan Canal Plus medio November silam, Ibra menyebut bahwa Giroud adalah sosok pemenang sejati.

Ibrahimovic mengatakan bahwa rekan setimnya tersebut rela berkorban apa saja demi tim yang dibelanya, untuk meraih hasil maksimal di sebuah kompetisi/turnamen.

"Ya, dia itu adalah pemenang sejati," ucap Ibrahimovic terkait pujiannya untuk Giroud.

"Dia adalah orang yang serius."

"Dia bukanlah pemain yang akan mencetak 40 gol dalam semusim. Namun dia bisa membantu tim ketika pemain lain tak bisa melakukannya."

"Dia begitu karena dia bermain di atas lapangan bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untuk para pemain lain," tutup Ibra.

Pada pagelaran Piala Dunia 2018 Rusia silam, Giroud tak pernah mencetak gol ketika Prancis sukses memenangkan turnamen tersebut.

Namun puja-puji saat itu benar-benar ditujukan kepada Giroud.

Sang striker sukses menarik bek lawan dan pemain-pemain di belakang Giroud seperti Kylian Mbappe atau Antoine Griezmann yang pada akhirnya menjadi penyumbang gol bagi Prancis.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Timnas Prancis, Zlatan Ibrahimovic, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ibrahimovic-olivier-giroud-itu-pemenang-sejati
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini