Ian Wright Yakin Arsenal Mengincar Pemain seperti Alexander Isak

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Mei 2024, 05:00 WIB
Arsenal membutuhkan profil penyerang seperti Alexander Isak

Arsenal membutuhkan profil penyerang seperti Alexander Isak. (Foto: Alex Davidson/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ian Wright mengungkapkan bahwa ia bisa melihat Arsenal merekrut Alexander Isak dari Newcastle United untuk memperkuat tim mereka setelah hampir meraih gelar Premier League.

The Gunners menikmati musim yang mengesankan di bawah asuhan Mikel Arteta, memecahkan rekor klub dengan 28 kemenangan Premier League dan mengumpulkan 89 poin. Namun, itu belum cukup untuk menghentikan Manchester City meraih gelar liga keempat berturut-turut dan keenam sejak kedatangan Pep Guardiola pada tahun 2016.

Dengan perolehan poin dan performa Arsenal musim ini, tidak mudah untuk melihat kelemahan yang jelas dalam tim atau area yang bisa ditingkatkan musim panas ini. Namun, Ian Wright percaya bahwa merekrut penyerang baru bisa membantu mantan timnya 'mengubah permainan' dan 'mengubah cara bermain mereka', dan mengatakan bahwa ia akan senang melihat Alexander Isak tiba di Emirates Stadium.

Meriam London mencetak 91 gol musim ini – yang terbanyak kedua di Premier League dan hanya kurang lima gol dari Manchester City – meskipun hanya satu pemain, Bukayo Saka, yang mencapai 15 gol. Isak mencetak 21 gol untuk Newcastle, finis ketiga dalam perlombaan Sepatu Emas di belakang playmaker Chelsea, Cole Palmer, dan penyerang Manchester City, Erling Haaland.

"Anda melihat beberapa pertandingan yang sangat ketat, kembali ke pertandingan melawan Aston Villa di mana Arsenal kalah," kata Wright kepada Premier League Productions. "Jika Anda memiliki penyerang yang bisa mencetak gol dari nol, itu membuat Anda lebih tenang, Anda mendapatkan gol dan Anda tahu Anda memiliki seseorang yang bisa memanfaatkan setengah peluang. Itu sangat berharga. Itu membuat seluruh tim lebih tenang. Anda rileks dan kemudian Anda bisa mulai bermain.

"Jika Anda terus-menerus melewatkan peluang di tahap seperti yang dialami Arsenal dan tidak ada pemain depan yang mencetak gol, maka Anda mulai merasakan tekanan pada tim. Itu yang tidak bisa Anda lakukan melawan Man City. Anda harus bisa mencetak gol. Kami mencetak banyak gol musim ini. Tapi saya berbicara tentang mengubah permainan dan mengubah cara Anda bermain.

"Saya pikir mereka pasti akan mencari seseorang yang cocok dalam tim yang sangat terorganisir secara teknis. Tim yang bisa meregangkan permainan. Ada banyak pembicaraan tentang apa yang terjadi dengan Isak di Newcastle. Anda melihat Isak, Anda bisa berkata, 'ya [Anda akan membawanya]'.

"Anda mungkin bisa melihat seseorang seperti dia di Arsenal dengan cara dia bermain. Cara dia menghubungkan permainan. Cara Mikel menginginkan dia bermain di tim itu jika itu dia atau pemain dengan kaliber seperti itu. Tapi kita butuh seseorang, pertama dan terutama, yang akan memanfaatkan setengah peluang."

Artikel Tag: Ian Wright, Alexander Isak, Arsenal, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ian-wright-yakin-arsenal-mengincar-pemain-seperti-alexander-isak
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini