Ian Wright: Sosok Edouard Mendy Akan Jadi Inspirasi Bagi Kiper Manapun

Penulis: A Mahfuda
Jumat 21 Jan 2022, 23:02 WIB
Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ian Wright berikan tribut untuk Edouard Mendy setelah penjaga gawang Chelsea tersebut mendapat penghargaan bergengsi dari FIFA.

Pada Selasa (18/1) dini hari WIB, pemain asal Senegal itu memenangkan penghargaan sebagai kiper pria terbaik FIFA 2021 setelah menjalani musim pertamanya di Stamford Bridge dengan sangat luar biasa, di mana ia mencatatkan clean sheet dalam kemenangan di final Liga Champions atas Manchester City.

Edouard Mendy juga membantu Chelsea mencapai final di Piala FA dan mengamankan posisi keempat dalam klasemen Premier League setelah didatangka dari Rennes untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama di klub London Barat.

Perkembangan pemain berusia 29 tahun tersebut bahkan lebih impresif lagi mengingat dia hampir meninggalkan dunia sepakbola pada 2016 silam karena tak dapat menemukan klub baru.

Hal tersebut juga membuat Mendy sempat bekerja paruh waktu di Normandia, Prancis enam tahun lalu setelah menyadari dirinya tak memiliki masa depan lagi sebagai pesepakbola profesional.

Namun kini Mendy dinilai sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan mantan striker Arsenal dan Inggris, Ian Wright, mengakui bahwa kisahnya itu sungguh luar biasa dan menginspirasi.

“Mari kita bicara tentang Mendy yang mendapatkan penghargaan penjaga gawang terbaik di dunia,” kata Wright dalam podcast Ringer FC.

“Apakah Anda melihat perayaan ketika orang-orang bertepuk tangan untuknya di kamp Senegal? Apa artinya bagi para pemain itu, negaranya, baginya untuk mendapatkan predikat penjaga gawang terbaik di dunia… Saya tidak yakin orang mengerti apa artinya itu bagi seorang pemain Afrika.”

“Anda melihat di mana dia enam tahun lalu dan di mana dia sekarang dan apa yang terjadi. Inspirasi yang akan diberikan tidak hanya kepada penjaga gawang di Afrika, tetapi penjaga gawang pada umumnya di manapun.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ian-wright-sosok-edouard-mendy-akan-jadi-inspirasi-bagi-kiper-manapun
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini