Ian Wright Minta Timnas Inggris Untuk Mainkan Phil Foden dan Jadon Sancho

Penulis: Yuni Winata
Jumat 04 Jun 2021, 04:00 WIB
Timnas Inggris disarankan untuk menunjuk Phil Foden dan Jadon Sancho start saat Euro

Phil Foden diharapkan menjadi starter di timnas Inggris (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Ian Wright mengatakan bahwa timnas Inggris harusnya memainkan Phil Foden dan Jadon Sancho untuk Euro 2020 pada musim panas ini, bukan Marcus Rashford dan Raheem Sterling.

Sudah tak lama lagi sebelum Inggris mulai bermain di Euro. Untuk laga pertama, mereka akan berhadapan dengan Kroasia pada Minggu (13/6).

Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, sudah mengumumkan skuat 26 pemainnya untuk Euro, dengan Aaron Ramsdale, Ben White, Ben Godfrey, James Ward-Prowse, Jesse Lingard, Mason Greenwood, dan Ollie Watkins, yang akhirnya tak terpilih masuk skuat.

Posisi startling line-up jelas menjadi posisi yang diperebutkan oleh 26 pemain tersebut. Namun kompetisi terberat adalah pada posisi penyerang, dua winger yang nantinya akan start disamping Harry Kane.

Tentang posisi tersebut, saat bicara jelang laga Inggris kontra Austria pada Rabu (2/6), Ian Wright meminta Southgate untuk memainkan Phil Foden dan Jadon Sancho, bukannya Marcus Rashford dan Raheem Sterling, mempertimbangkan bagaimana akhir musim mereka.

“Saya mungkin akan memilih Foden dan Sancho, dengan Sterling dan Rashford sebagai pelapis mereka,” kata Wright pada ITV.

“Bukan hal buruk bagi Marcus Rashford dan Raheem Sterling untuk turun dari bangku cadangan dengan bagaimana akhir musim mereka.

“Satu gol dalam 17 laga untuk Rashford, dan 1 gol dalam 16 laga untuk Raheem. Mereka sebagai pemain pengganti mungkin akan lebih baik daripada harus start dengan semua tekanan dipundak mereka.”

Artikel Tag: Timnas Inggris, phil foden, Jadon Sancho

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini