Ian Wright Minta Manchester United Untuk Rekrut Striker Murni

Penulis: Yuni Winata
Kamis 25 Feb 2021, 00:30 WIB
Ian Wright dorong Manchester United untuk rekrut striker murni.

Ole Gunnar Solskjaer

Berita Liga Premier: Ian Wright mengatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer harus mencari seorang centre-forward yang bisa menjadi poin fokal dalam serangan Manchester United, karena Edinson Cavani tak mampu mengisi posisi tersebut.

Setan Merah merekrut Edinson Cavani pada musim panas lalu untuk memberi kompetisi pada Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood di lini depan mereka.

Saat itu Cavani menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan klub yang memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi, dan Solskjaer telah mengkonfirmasi bahwa pembicaraan tentang kontrak baru Cavani akan segera dimulai.

Namun meski dengan dampak positif yang dibawa Cavani, menurut Ian Wright, United harus mencari centre-forward tradisional seperti Teddy Sheringham, Andy Cole, dan Dwight Yorke.

“Saat anda melihat para penyerang yang bermain untuk United dulu, mereka hebat, sulit untuk bermain melawan mereka, mereka begitu bagus dalam segala hal,” kata Wright dalam Ringer’s FC Wrighty’s House podcast.

“Saya hanya merasa bahwa mereka tak lagi punya centre-forward fokal yang menghubungkan permainan, apakah itu Sheringham, Cole, dan Yorke, cara mereka mempertahankan bola dengan lebih baik di area itu yang lebih baik dari yang mereka lakukan sekarang.

“Bahkan saat Solskjaer bermain, mereka punya rencana saat mereka ada disana, bahwa mereka bisa memainkan bola sampai ke penyerang, mereka bisa terhubung, agar bola tetap di area dimana Man United bisa membedakan tim, itu tak terjadi lagi.

“Bahkan dengan Cavani, yang bukan pemain seperti itu. Dia bukan pemain yang bisa menghubungkan. Jenis penyerang cerdas dan inventif yang bermain di dan di sekitar sepertiga terakhir lapangan, sudah tak lagi dimiliki Man United.

“Itu mengejutkan saya bahwa Solskjaer yang pernah bermain di posisi itu tak mencari jenis penyerang yang bisa melakukan itu. Itu harus dilakukan.”

Artikel Tag: Ian Wright, centre-forward, Manchester United

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini