Ian Andrew Sudah Kantongi Kelemahan Dan Kelebihan Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Okt 2021, 17:15 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengaku sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan Persik Kediri yang akan dihadapi timnya pada pertandingan pertama seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Jumat (15/10) sore nanti.

Menurut dia, meski Persik Kediri berstatus tim promosi, tapi kekuatan tim berjuluk Macan Putih itu tetap harus diwaspadai.

"Persik salah satu tim promosi yang cukup bagus. Walaupun saat ini ada pergantian pelatih, mereka harus tetap diwaspadai. Kekuatan dan kelemahan Persik juga telah kami pelajari," ujar Ian Andrew seperti dilansir laman resmi klub.

"Apalagi PSIS saat ini berada di atas, sehingga pasti semua lawan ingin mengalahkan kami. Itu yang harus kami waspadai dan harus kami persiapkan baik pertandingan lawan Persik," sambung pelatih asal Skotlandia itu.

Ian Andrew juga mengatakan bahwa konsisten saat ini tengah dibutuhkan oleh PSIS Semarang supaya bisa menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Kami butuh konsistensi. Hasil bagus di seri satu kemarin yang didapat oleh tim harus kita jaga dan kita tingkatkan untuk menjaga posisi kami di klasemen," beber Ian.

Untuk mempersiapkan laga kontra Persik Kediri, Ian Andrew juga telah melakukan beberapa simulasi pertandingan mulai dari taktikal saat bermain normal dan strategi saat situasi set piece.

"Hari ini kami lakukan sedikit simulai. Baik untuk game mau pun situasi bola mati. Itu sangat penting untuk meraih kemenangan pada laga besok Jumat," pungkasnya.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sendiri mampu menutup seri pertama dengan duduk di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 12 poin. Hasil tiga kemenangan dan tiga seri. Mereka belum terkalahkan dalam enam pertandingan seri pertama.

Artikel Tag: Ian Andrew, Liga 1, PSIS Semarang, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ian-andrew-sudah-kantongi-kelemahan-dan-kelebihan-persik-kediri
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini