Hukuman Penalti Romagnoli Saat Milan Tundukkan Hellas Verona Tak Sah?

Penulis: Nur Afifah
Senin 18 Okt 2021, 10:35 WIB
AC Milan vs Hellas Verona

AC Milan vs Hellas Verona (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Keputusan wasit untuk mengganjar Alessio Romagnoli dengan hukuman penalti hingga akhirnya AC Milan tertinggal 2-0 dari Hellas Verona ternyata keliru.

Il Diavolo mengalami kesulitan saat harus tertinggal dua gol dalam pertandingan kontra Gialloblu akhir pekan kemarin dengan hukuman penalti Romagnoli menjadi kontroversi tersendiri.

La Gazzetta dello Sport mengulas kembali sejumlah insiden penting yang mewarnai duel senit antara Rossoneri kontra Hellas Verona dan mengawalinya dengan topik yang paling menyita perhatian, yakni hadiah penalti yang siberikan kepada tim tamu pada menit ke-21.

Wasit Alessandro Prontera memberikan hadiah penalti setelah melihat terjadinya kontak di area penalti antara kapten Il Diavolo dengan Nikola Kalini. Bahkan setelah berkomunikasi dengan ruang VAR, keputusan tersebut tetap dijalankan saat pemain pertama terus melayangkan protesnya.

Pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa Kalinic, dengan merentangkan kaki kanannya, menghalangi Romagnoli dan terjatuh. Jelas bahwa adalah striker Kroasia yang menyebabkan kontak tersebut sehingga kedua pemain terjatuh dan wasit meniup peluit pelanggaran, bukan karena kesalahan bek tengah Italia.

Sedangkan untuk hadiah penalti yang diberikan kepada Milan pada babak kedua atas pelanggaran Davide Faraoni terhadap Samu Castillejo, La Gazzetta dello Sport mengklaim keputusan tersebut cukup adil lantaran bek sayap Gialloblu menyentuh kaki winger asal Spanyol dan tidak mendekati bola. Bagaimanapun, pertandingan memang berjalan sengit dan pasukan Stefano Pioli akhirnya mampu memenangkan laga dengan skor 3-2.

Artikel Tag: Milan, Hellas Verona, Romagnoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hukuman-penalti-romagnoli-saat-milan-tundukkan-hellas-verona-tak-sah
13411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini