Hugo Lloris Umumkan Resmi Pensiun Dari Timnas Perancis

Penulis: Vina Enza
Selasa 10 Jan 2023, 08:21 WIB
Lloris

Hugo Lloris (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Internasional: Kapten Tottenham dan timnas Perancis, Hugo Lloris telah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) telah mengumumkan keputusan sang kiper tersebut melalui sebuah pernyataan pada Senin (09/01) malam waktu setempat.

Penjaga gawang timnas Perancis dan juara Piala Dunia 2018, Hugo Lloris telah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional di usianya yang ke-36. Kapten Tottenham telah menorehkan rekor penampilan terbanyak bersama Les Bleus dengan 145 caps dan 121 di antaranya ia menjadi kapten.

Federasi Sepak Bola Perancis telah mengkonfirmasi kabar tersebut pada Senin malam dengan merilis sebuah pernyataan, mendaftar semua penghargaan yang telah diraihnya melalui Twitter dan menambahkan: “Seorang legenda, Bravo dan Terima Kasih untuk segalanya Hugo.”

Dan diperluas melalui sebuah pernyatan via laman resmi mereka yang berbunyi: “Setelah lebih dari 14 tahun yang dihabiskan dengan jersey tim Perancis, Hugo Lloris telah memutuskan untuk mengakhiri karier internasionalnya.

“Kiper dan kapten Les Bleus telah meresmikan keputusannya pada Senin 9 Januari.”

Lloris melakoni debut internasionalnya di usia 21 pada pertandingan persahabatan melawan Uruguay pada 2008 dan merupakan bagian dari Les Bleus yang memenangkan Piala Dunia 2018.

Ia bermain dalam empat Piala Dunia merupakan rekor bersama untuk Les Bleus, pada 2010,2014, 2018 dan 2022, di mana timnya kalah 4-2 dari Argentina melalui adu penalti di final bulan lalu.

Di Qatar ia memecahkan rekor Lilian Thuram sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk Les Bleus dan ia juga memegang rekor pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia dengan 20 caps untuk timnas negaranya.

Lloris yang menorehkan lima clean sheet dalam 17 pertandingan Premier League untuk Tottenham hingga sejauh ini di musim 2022/23, memulai kariernya di Nice dan melakoni debutnya pada 2005 sebelum pindah ke Lyon pada 2008.

Ia bergabung dengan Spurs pada 2012 dan memperpanjang kontraknya pada Januari 2022 meneken kontrak berdurasi dua setengah tahun yang akan mengikatnya dengan klub London utara hingga musim panas 2024.

Artikel Tag: Lloris, Perancis, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hugo-lloris-umumkan-resmi-pensiun-dari-timnas-perancis
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini