Hugo Lloris Samai Rekor Terbaiknya Dalam Jumlah Clean Sheet

Penulis: Vina Enza
Selasa 17 Mei 2022, 16:39 WIB
Lloris

Hugo Lloris (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Hugo Lloris menyamai rekor individu terbaiknya untuk jumlah clean sheet dalam satu musim Premier League. Kiper Tottenham tersebut kembali mencatatkan clean sheet di pertandingan melawan Burnley pada Minggu lalu.

Hugo Lloris mencatatkan clean sheet ke-15nya musim ini di kemenangan penting 1-0 Tottenham atas Burnley, jumlah tersebut seperti yang ditorehkannya di musim 2016/17 dan 2017/18 di Premier League.

Dengan masih menyisakan satu pertandingan yang harus dimainkan di musim 2021/22 ini, sang kiper masih memiliki kesempatan menambah jumlah clean sheet dan memecahkan rekornya pada Minggu ini saat Spurs bertandang ke Norwich untuk melakoni laga terakhir musim ini.

Pemain yang direkrut dari Lyon pada 2012 lalu ini melakoni musim kesepuluhnya bersama Spurs, ia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Premier League bagi klub London utara (335) menjadi penjaga gawang ke-16 di sepanjang sejarah kompetisi yang mencatatkan 100 clean sheet pada Februari lalu, saat itu The Lilywhites menaklukkan Burnley di kandang dengan skor 4-0.

Kini ia genap mencatatkan 119 clean sheet atas namanya di kompetisi ini dan menempati peringkat ke-13 daftar kiper dengan clean sheet terbanyak di sepanjang sejarah. Clean sheet terakhirnya musim ini membawanya naik ke peringkat ketiga salam daftar dan hanya kalah dari Alisson dari Liverpool dan Ederson dari Manchester City yang sama-sama menorehkan 20 clean sheet. Sedangkan Lloris juga merupakan kiper ke-11 di sepanjang sejarah Premier League yang mencatatkan 15 clean sheet dalam tiga musim atau lebih.

Artikel Tag: Lloris, Tottenham, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hugo-lloris-samai-rekor-terbaiknya-dalam-jumlah-clean-sheet
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini