Hugo Lloris Pensiun, Saatnya Mike Maignan No.1 di Timnas Prancis

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 10 Jan 2023, 16:42 WIB
Mike Maignan dipastikan bakal menjadi kiper nomor 1 Timnas Prancis, pasca pengumuman gantung sepatu yang baru saja diumumkan oleh Hugo Lloris / via RMC Sport

Mike Maignan dipastikan bakal menjadi kiper nomor 1 Timnas Prancis, pasca pengumuman gantung sepatu yang baru saja diumumkan oleh Hugo Lloris / via RMC Sport

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Penjaga gawang Tottenham Hotspur yaitu Hugo Lloris, baru saja mengumumkan jika dirinya resmi gantung sepatu dari sepakbola internasional bersama Timnas Prancis.

Sejak debutnya di tahun 2008 silam, Hugo Lloris tercatat telah 145 kali mengawal gawang Timnas Prancis di semua ajang.

Sederet prestasi pun berhasil ditorehkan oleh sang kiper, seperti 1x runner-up Piala Eropa, 1x runner-up Piala Dunia, 1x gelar UEFA Nations League dan juara Piala Dunia di tahun 2018 silam.

Namun dengan usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Lloris pun akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karier internasionalnya bersama Prancis.

Dalam wawancaranya dengan L'Equipe yang dirilis hari Senin (9/1) kemarin, Lloris berujar sudah saatnya bagi dia untuk meninggalkan Les Bleus dan ia ingin memberi kesempatan bagi pemain lain untuk menjadi kiper nomor 1 Prancis.

Di wawancara itu Lloris lalu secara tidak langsung ingin menyerahkan 'takhta-nya' kepada Mike Maignan, yang dalam satu tahun terakhir tampil oke bersama AC Milan.

Sejak direkrut oleh Milan dari Lille di tahun 2021 silam, Mike Maignan mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kiper terbaik Eropa untuk saat ini.

Kiper berusia 27 tahun itu sukses membuat fans AC Milan lupa dengan kepergian Gianluigi Donnarumma, dan langsung membantu tim menjuarai Serie A musim 2021/22 kemarin.

Dan dengan pensiunnya Lloris, Maignan pun sekarang bisa menambah caps-nya untuk Prancis yang baru berjumlah 5 pertandingan sejak debutnya di tahun 2020 silam.

Pada pagelaran Piala Dunia 2022 kemarin, Maignan sendiri tak bisa berangkat ke Qatar lantaran harus bergelut dengan cedera betis yang dideritanya.

Artikel Tag: Hugo Lloris, Mike Maignan, Timnas Prancis, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hugo-lloris-pensiun-saatnya-mike-maignan-no1-di-timnas-prancis
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini