Hubungan Memanas, Lukaku dan Penyerang Chelsea Tak Puas dengan Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Kamis 27 Jan 2022, 11:05 WIB
Striker Chelsea, Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Striker Chelsea, Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sejumlah penyerang Chelsea, termasuk Romelu Lukaku, tak senang dengan perlakuan “brutal” Thomas Tuchel dan bersiap hengkang musim panas nanti.

The Blues masih berkompetisi di lima ajang musim ini, meskipun mereka sudah cukup tertinggal dalam perburuan gelar Premier League dan terpaut 10 poin di posisi ketiga dari pemuncak klasemen Manchester City.

Akan tetapi ada suara-suara ketidakpuasan di sekitar klub London Barat tersebut akhir-akhir ini, dengan sejumlah pemain kontraknya akan segera habis dan kemungkinan bakal meninggalkan Stamford Bridge.

Isu tersebut datang dari para pemain bertahan, yakni Andreas Christensen, Antonio Rudiger dan Cesar Azpilicueta. Ketiganya tampaknya lebih condong untuk bergabung dengan klub baru ketimbang memperpanjang kontrak mereka.

Ternyata tak hanya itu, di ujung lain lapangan juga sedang tak baik-baik saja, menyusul wawancara kontroversial Romelu Lukaku dengan Sky Sports Italia di mana dia mengkritik perannya di bawah Thomas Tuchel dan mengaku ingin kembali ke Inter Milan dalam waktu dekat.

Meskipun akhirnya sang striker kemudian meminta maaf tapi, menurut The Athletic, perasaan Lukaku terhadap Tuchel dan taktiknya masih tetap sama. Bahkan, penyerang Chelsea lainnya kini juga sepemikiran dengan kritik Lukaku tersebut.

Suasana di tempat latihan di antara para penyerang dikatakan sangat buruk. Mereka balik menyalahkan Tuchel soal minimnya gol yang dicetak oleh para pemain depan The Blues.

Mason Mount dan Jorginho yang berposisi sebagai gelandang saat ini mengungguli Lukaku yang hanya mencetak lima gol di Premier League sejak kepindahannya dari Inter Milan. Sementara itu, tiga pemain bertahan bahkan telah menjaringkan lebih banyak gol ketimbang Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi atau Timo Werner.

The Athletic menyebut bahwa para penyerang Chelsea tak suka dengan bagaimana Tuchel memainkan mereka serta perlakuan “brutal” pelatih asal Jerman itu terhadap mereka, yang sering memarahi dan terus mengkritik ketika mereka kehilangan peluang atau membuat kesalahan baik dalam pertandingan maupun latihan.

Akibatnya, mereka jadi “meragukan” diri sendiri dan takut mengambil risiko jika mereka kehilangan bola dan membuat manajer mereka naik pitam. Inkonsistensi pun terjadi di lini depan tim London Barat tersebut, yang berujung jebloknya performa secara keseluruhan dalam beberapa bulan terakhir.

Opini yang lebih liar mengklaim bahwa sejumlah pemain serang The Blues berpikir untuk meninggalkan klub musim panas mendatang karena mereka merasa tak menikmati permainan mereka di bawah arahan Tuchel, sebagian dari mereka meyakini tak memiliki posisi yang tak konsisten lantaran Tuchel kerap mengubah susunan pemain.

Artikel Tag: Chelsea, Romelu Lukaku, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hubungan-memanas-lukaku-dan-penyerang-chelsea-tak-puas-dengan-tuchel
3191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini