Houssem Aouar Ingin Dijadikan Jenderal Lapangan Tengah Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 14 Sep 2020, 18:30 WIB
Houssem Aouar menjadi salah satu target teratas Arsenal musim panas ini

Houssem Aouar berduel dengan Fernandinho selama pertandingan melawan Manchester City di perempat final Liga Champions (15/8). (Foto: Miguel A. Lopes/Getty Images)

Berita Transfer: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan berencana membangun lini tengah timnya di sekitar Houssem Aouar. Namun, The Gunners belum bisa menyanggupi banderol yang dipasang Lyon.

Pemain berusia 22 tahun itu dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menarik di Eropa dan membintangi perjalanan Lyon ke semifinal Liga Champions musim lalu. Dia telah menarik minat dari sejumlah klub termasuk Juventus dan Manchester City.

Namun menurut pemberitaan ESPN, Arsenal telah menjadikan Houssem Aouar sebagai target prioritas mereka di sisa jendela transfer ini. Mikel Arteta ingin menggunakan formasi 4-3-3, dan diklaim bahwa Aouar akan dijadikan bagian penting dari trio lini tengahnya.

The Gunners telah menawarkan Matteo Guendouzi ditambah sejumlah uang tunai untuk membawa gelandang asal Perancis itu ke Emirates Stadium, tetapi Lyon langsung menolaknya. Klub Ligue 1 itu hanya ingin melakukan penjualan dan memasang harga 55,5 juta poundsterling untuk sang gelandang.

Berbicara awal pekan ini, direktur olahraga Les Gones Juninho, membenarkan tawaran pertama dari Arsenal untuk Houssem Aouar yang sudah mereka tolak.

"Saya sangat akrab dengan direktur olahraga mereka [Edu], kami berbicara di telepon," katanya kepada RMC Sport. "Aouar sangat dihargai oleh Arteta.

"Ada beberapa diskusi untuk Matteo Guendouzi yang juga merupakan pemain bagus, tetapi dia bukan profil yang kami butuhkan, kami sangat jelas. Kami sama sekali tidak tertarik dengan itu, kami memutuskan pembicaraan."

Artikel Tag: Houssem Aouar, Mikel Arteta, Arsenal, Lyon

4118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini