Houssem Aouar Diklaim Jadi Incaran Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Sep 2020, 18:00 WIB
Houssem Aouar saat memperkuat Lyon di laga persahabatan kontra Celtic.

Houssem Aouar (Foto: Franck Fife/AFP)

Berita Transfer: Direktur olahraga Lyon, Juninho, mengklaim manajer Manchester City, Pep Guardiola, di jendela transfer musim panas tahun ini sangat menginginkan Houssem Aouar. Namun Juninho memastikan belum ada tawaran resmi yang diterima oleh pihaknya.

Pep Guardiola sendiri di musim panas tahun ini dikabarkan tengah memburu bintang-bintang baru untuk memperkuat skuad Manchester United sekaligus mulai melakukan peremajaan di tengah dereta pemain pilar yang mulai menua. Dari sekian banyak pemain yang dihubungkan dengan The Cityzens, salah satunya adalah Houssem Aouar.

Bukan tanpa alasan Man City tertarik untuk mendatangkan Aouar. Pasalnya gelandang berusia 22 tahun itu sukses menampilkan performa gemilang di sepanjang musim 2019/20. Bahkan sang pemain berhasil mengantarkan Olympique Lyon melaju hingga babak semifinal Liga Champions.

Performa apik pemain kelahiran kota Lyon itu lantas membuat beberapa klub besar Eropa dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya. Sebut saja Barcelona, ​​Chelsea dan Arsenal yang selama ini telah menunjukkan tanda-tanda ketertarikan mereka. Namun selain tiga tim tadi, Man City menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkan sang bintang.

Bukan hanya karena faktor Man City yang dikenal sebagai klub kaya raya, namun Guardiola nyatanya begitu menginginkan Aouar. Klaim tersebut disampaikan oleh Juninho saat ditanya terkait masa depan sang pemain bersama Les Gones.

"Saya pikir proses negosiasi dilakukan bersama agen. Kami tidak pernah dihubungi secara langsung. Mungkin Vincent Ponsot [direktur jenderal] dihubungi oleh Manchester City, namun saya sendiri tidak yakin," ujar Juninho kepada RMC Sport.

"Sama halnya dengan dua tim yang sedang mendekati dia [PSG dan Manchester City], dua tim besar yang bermain untuk memenangkan Liga Champions setiap tahun, mereka memiliki kapasitas untuk itu dan mereka adalah klub impian para pemain. Saya tidak tahu apakah Houssem siap untuk mengubah proyek untuk tim besar Ligue 1 seperti PSG."

"Terkait City, tentu saja Guardiola menyukai pemain ini. Tapi apakah dia sosok yang sedang mereka cari pada saat ini? Kami juga belum tahu jawabannya karena belum menerima tawaran resmi.

Di sepanjang musim lalu, Houssem Aouar tampil sebanyak 41 kali di semua kompetisi dengan sumbangan sembilan gol dan 10 assist. Kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni 2023.

Artikel Tag: Houssem Aouar, Pep Guardiola

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini