Hot! Emery Sukses Lakukan Terobosan Besar Soal Transfer Denis Suarez

Penulis: Nur Afifah
Jumat 11 Jan 2019, 15:45 WIB
Hot! Emery Sukses Lakukan Terobosan Besar Soal Transfer Denis Suarez

Denis Suarez (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Unai Emery dikabarkan telah membuat terobosan besar terkait transfer Denis Suarez dengan berhasil meyakinkan winger Barcelona tersebut bergabung Arsenal dengan status pinjaman.

Belakangan ini, nama Suarez telah muncul sebagai salah satu target transfer The Gunnerswalaupun raksasa London Utara tersebut hanya mampu mendatangkan pemain pinjaman pada jendela transfer Januari ini.

Barcelona awalnya ingin menjual pemain internasional Spanyol tersebut secara permanen, namun kini, Goal mengabarkan bahwa Arsenal tinggal selangkah lagi mengamankan transaksi pinjaman dengan kewajiban membeli musim panas mendatang.

Emery yang pernah melatih Suarez selama di Sevilla, telah menjadi sosok krusial dalam terobosan besar tersebut dan sukses membujuk sang pemain agar bersedia hijrah ke Emirates meskipun sebelumnya menolak dipinjamkan.

Winger 24 tahun tersebut mengetahui dengan baik bahwa kariernya cenderung stagnan di Camp Nou, setelah hanya mampu mencatat dua penampilan di La Liga musim ini, dan yakin bahwa Emery adalah manajer yang tepat untuk membantunya kembali ke level terbaik.

Direktur sepak bola The Gunners Raul Sanllehi telah memimpin negosiasi dengan klub lamanya, Blaugrana, dan yakin bahwa raksasa Catalan kini akan bersedia melepas sang pemin, meskipun mereka mungkin harus membayar mahar 14 juta euro atau Rp250 miliar musim panas mendatang.

Ketika ditanya soal status transfer Suarez ke Arsenal Kamis (10/1) kemarin, Emery pun menjelaskan: "Saya tidak tahu situasinya sekarang.

"Kami hanya bisa merekrut pemain nanti. Saya tahu klub sedang bekerja pada kemungkinan pemain-pemain mana yang bisa membantu kami dengan performa besar seperti yang kami perlukan saat ini."

Suarez sempat menikmati musim kejayaan saat Sevilla memenangkan Liga Europa di bawah asuhan Emery pada musim 2014-15 silam, walaupun kemudian ia menolak statusnya dipermanenkan dan memilih  Villarreal sebelum kembali ke Barcelona.

Artikel Tag: Denis Suarez, Unai Emery, Barcelona, Arsenal

1501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini