banner babe

Hormati Mantan Pemilik, Leicester City Akan Lepas Harry Maguire

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 16 Jun 2019, 20:00 WIB
Hormati Mantan Pemilik, Leicester City Akan Lepas Harry Maguire

Harry Maguire/ Sky Sports

Berita Transfer: Harry Maguire dikabarkan akan segera dilepas oleh manajemen Leicester City pada awal musim depan. Hal tersebut dikarenakan sang pemain sudah membuat kesepakatan dengan mendiang Presiden Leicester, Vichai Srivaddhanprabha.

Saat itu, Vichai Srivaddhanprabha menjanjikan akan melepas Maguire di awal musim depan setelah bertahan di King Power Stadium. Maguire memang baru memperpanjang kontraknya bersama The Foxes pada tahun lalu. Meski perjanjian tersebut tidak tertulis secara resmi, manajemen Leicester berencana untuk menepati janji tersebut. Hal tersebut dilakukan demi menghormati mantan pemilik klub yang meninggal akibat kecelakaan helikopter pada tahun lalu.

Pada bursa transfer musim panas ini Maguire memang menjadi rebutan dua tim besar asal Kota Manchester. Baik Manchester United ataupun Manchester City sudah memantau kondisi Maguire sejak akhir musim ini. Maguire sebenarnya sudah diincar oleh United sejak awal musim ini. Namun kepindahannya urung terjadi setelah United menolak menebus bek tim nasional Inggris tersebut. Kini United siap untuk kembali memberikan penawaran kepada Leicester untuk membeli Maguire.

Akan tetapi upaya United untuk membeli Maguire diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah karena City pun ingin membeli mantan pemain Hull City tersebut. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut memang sedang membutuhkan bek tengah baru setelah kepergian Vincent Kompany. Maguire dirasa pemain yang tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Kompany. Apalagi Maguire sudah bermain bersama bek Manchester City, John Stones di tim nasional Inggris.

Meski siap untuk melepas Maguire, Leicestes mematok harga tinggi sebesar 90 juta paun untuk bek berusia 26 tahun tersebut. Tingginya harga Maguire menjadi kendala untuk City yang dikabarkan tidak ingin jor-joran di bursa transfer kali ini. Jika ada tim yang rela membeli Maguire dengan harga 90 juta paun, mantan bek Hull City tersebut akan menjadi bek termahal di dunia.

Berbeda dengan Manchester City, tim Setan Merah dikabarkan siap membayar 90 juta paun kepada Leicester. Sayangnya sang pemain lebih menginginkan bergabung dengan Manchester City dibanding dengan United. Gagalnya tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer tersebut lolos ke Liga Champions musim depan ditengarai menjadi alasan Maguire.

Artikel Tag: Leicester City, Harry Maguire, Manchester United, Manchester City

2332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini