Hoffenheim vs Bayern Munich, Robert Lewandowski Catat Rekor Tersendiri

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 28 Sep 2020, 05:30 WIB
Robert Lewandowski Dicadangkan di Laga vs Hoffenheim

Robert Lewandowski Duduk di Bangku Cadangan (Sumber: Twitter/iMiaSanMia)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich harus bertandang ke markas Hoffenheim, Rhein Neckar Arena pada laga pekan kedua Bundesliga musim 2020/21, Minggu (27/09) malam WIB. Uniknya, dalam pertandingan itu pelatih Hansi Flick memutuskan untuk mencadangan striker andalannya asal Polandia, Robert Lewandowski.

Flick lebih memilih untuk menempatkan striker belia asal Belanda, Joshua Zirkzee bersama dengan pemain kawakan Thomas Muller serta dua winger lincah, Leroy Sane dan Serge Gnabry. Ini adalah kali pertama Lewandowski harus memulai pertandingan dari bangku cadangan dalam dua tahun terakhir, ketika kondisinya masih fit.

Ketika dalam kondisi bugar, terakhir kali Lewandowski duduk di bangku cadangan adalah pada 25 September 2018, ketika Bayern Munich melawan Augsburg di Allianz Arena dalam pertandingan Bundesliga musim 2018/19 silam.

Keputusan Flick mencadangkan Robert Lewandowski di laga vs Hoffenheim sebenarnya juga cukup mengejutkan. Walaupun usianya sudah menginjak angka 32 tahun, Lewandowski sebenarnya masih cukup sempurna untuk ditempatkan dalam starting XI.

Pada musim lalu, Lewandowski bahkan berhasil mencetak 55 gol di semua kompetisi hanya dalam 47 penampilannya, dan ia juga berhasil mencatatkan namanya sebagai top skor di tiga kompetisi sekaligus, Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa.

Namun, ada kemungkinan pelatih Hansi Flick mencadangkannya demi menghindari cedera, karena sebelumnya Lewandowski mengakui bahwa dia cukup lelah setelah menjalani pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla, yang berlangsung hingga 120 menit.

“Kami tidak benar-benar merayakannya, kami semua terlalu lelah dari 120 menit. Pada hari Sabtu kami terbang kembali ke Hoffenheim, kami tidak memiliki hari libur,” ucap Lewandowski kala itu, dilansir Bild.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini