Hoffenheim Datangkan Bintang Belia Chelsea, Eksodus Pemain Muda Inggris Berlanjut

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 15 Mei 2019, 14:00 WIB
Hoffenheim Datangkan Bintang Belia Chelsea, Eksodus Pemain Muda Inggris Berlanjut

Martell Taylor-Crossdale (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Eksodus pemain muda Inggris ke Jerman nampaknya masih akan terus terjadi. Terbaru, Hoffenheim diklaim telah berhasil mendatangkan pemain muda Chelsea berusia 19 tahun, Martell Taylor-Crossdale dengan status bebas transfer.

Bomber belia Chelsea itu dijadwalkan akan menjalani tes medis pada akhir pekan ini sebelum diresmikan menjadi pemain baru Hoffenheim. Dengan demikian, Martell akan mengikuti jejak banyak pemain muda Inggris yang mengadu nasib ke Jerman. Karena Jerman dianggap sebagai negara yang cocok untuk mengembangkan bakat pemain muda, dan hal itu terbukti dengan keberhasilan Jadon Sancho, Christian Pulisic, hingga Reiss Nelson menunjukkan kebintangannya di usia muda di kompetisi Jerman.

Sementara itu, ketertarikan Hoffenheim pada Martell karena dirinya dinilai sebagai striker yang memiliki masa depan cerah di dunia si kulit bundar. Hal itu terbukti setelah pemain kelahiran London, Inggris tersebut berhasil menjadi top skor Liga Premier U-18 pada 2017 yang lalu dan berhasil mencetak beberapa gol untuk Timnas Inggris U-16 hingga U-20. Dia juga menjadi anggota inti Timnas Inggris ketika berhasil mengangkat trofi Turnamen Toulon pada 2017.

Menurut Sky Sport, sebelum melepas Martell, Chelsea sebenarnya sudah menawarinya perpanjangan kontrak, mengingat kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2019. Hanya saja kedua belah pihak tak menemui kata sepakat, hingga akhirnya sang pemain resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung bersama Hoffenheim dengan status bebas transfer pada musim panas 2019.

Artikel Tag: Chelsea, Hoffenheim, martell taylor-crossdale

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hoffenheim-datangkan-bintang-belia-chelsea-eksodus-pemain-muda-inggris-berlanjut
1909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini