Hoeness: Julian Nagelsmann Masih Bisa Latih Bayern, Andai Tidak Bermain Ski

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Apr 2023, 13:30 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, menyalahkan keputusan Julian Nagelsmann yang menghabiskan jeda internasional Maret 2023 dengan berlibur di Austria untuk bermain ski. Hoeness mengungkapkan bahwa keputusannya untuk berlibur dan meninggalkan skuat menjadi salah satu pertimbangan klub untuk memecatnya.

Padahal, sebelum memasuki jeda internasional Maret 2023, Bayern Munich harus menelan kekalahan 2-1 saat melawan Bayer Leverkusen di pekan ke-25 Bundesliga. Hasil itu membuat Bayern hanya mampu meraih lima kemenangan dalam sepuluh pertandingan di liga domestik sepanjang 2023. Dengan kata lain, Nagelsmann sebenarnya masih memiliki banyak PR untuk membenahi permainan Bayern, namun ia justru memilih menghabiskan waktu untuk berlibur.

“Julian Nagelsmann seharusnya tidak pergi berlibur bermain ski setelah kekalahan melawan Bayer Leverkusen. Jika dia tetap tinggal di Munich, mereka akan bertemu dengannya dan berbicara dengannya Senin atau Selasa. Dan siapa tahu apa yang akan terjadi kemudian?” ucap Uli Hoeness dalam wawancaranya dengan Kicker.

Pasca pemecatan tersebut, situasi internal klub juga mulai memanas. Selain beberapa pemain menyatakan tidak terima dengan pemecatan tersebut, agensi Nagelsmann juga menyalahkan Bayern Munich yang tidak melakukan kontak apa pun dengan kliennya sebelum mengambil keputusan untuk memecatnya pada akhir pekan lalu.

Terlepas dari polemik tersebut, kini Bayern telah menunjuk mantan pelatih PSG dan Chelsea, Thomas Tuchel, untuk menjadi pengganti Nagelsmann.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hoeness-julian-nagelsmann-masih-bisa-latih-bayern-andai-tidak-bermain-ski
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini