Hodgson: Rooney Harus Tetap Bermain

Penulis: Rei Darius
Sabtu 26 Des 2015, 02:56 WIB
Hodgson: Rooney Harus Tetap Bermain

Rooney harus diberikan kesempatan bermain menurut Hodgson

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Pelatih kepala tim nasional Inggris, Roy Hodgson, bersikeras bahwa kapten The Three Lions, Wayne Rooney, harus tetap diberikan kesempatan bermain baik di klub maupun timnas, jelang Piala Eropa 2016.

Musim ini, Rooney berhasil memecahkan rekor gol milik Sir Bobby Charlton dengan koleksi 49 gol, yang menjadikannya pencetak gol terbanyak timnas Inggris sepanjang masa, namun begitu, berbanding terbalik dengan yang dicapainya untuk Manchester United, sebab ia hanya mampu mencetak dua gol dalam 13 pertandingan musim ini. Dan Hodgson, berbicara dalam suatu wawancara oleh Sky Sports, merasa bahwa membutuhkan sang kapten tampil on-fire dan memimpin tim untuk memenangkan Piala Eropa 2016 musim panas tahun depan.

Roy Hodgson

"Saya rasa ia dapat memecahkan rekor tersebut dengan brilian. Hal yang terpenting untuknya adalah ia harus tetap bermain baik untuk Manchester United dan bermain baik untuk Inggris ketika dibutuhkan dan dia masih menjadi contoh di lapangan." ucap Hodgson membuka wawancara. "Tak peduli berapa banyaknya ia membantu diluar lapangan untuk menjadi mentor bagi pemain-pemain muda. Kami membutuhkan Wayne Rooney untuk berada dilapangan dan mencetak gol dengan komitmennya untuk membuat kami memimpin."

Rooney terancam kehilangan tempat di lini depan timnas, sebab duo Harry Kane dan Jamie Vardy tampil brilian di klubnya masing-masing. "Harry adalah contoh yang bagus dari seseorang yang selalu meyakini bakatnya dan membuktikan bahwa keyakinan tersebut membuatnya konsisten dan meski kadang ia tak selalu sukses mencetak gol dalam beberapa pertandingan. Tentu saja, pada akhir musim lalu, namanya diperbincangkan oleh semua orang, tidak hanya para fans Tottenham Hotspurs."

Wayne Rooney, Harry Kane & Jamie Vardy

"Dan juga, saya terkesan dengan bagaimana ia menekan egonya di awal musim ini dimana banyak orang beranggapan bahwa ia hanya pemain bintang sesaat, sukses hanya dalam satu musim atau bahkan satu pertandingan. Namun saya tahu bahwa hal itu tidak benar sebab saya tahu kualitasnya. Saya pun ikut bahagia untuknya dan tentu saja klubnya, dimana ia berhasil membuktikan banyak orang salah."

Sedangkan untuk Vardy yang berhasil mencuri perhatian publik dengan rekor selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di Premier League musim ini, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh eks striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy. "Ketika dia berhasil menembus tim, kami suka denan apa yang kami lihat. Atau setidaknya dengan energi, antusiasme, etos kerja dan hasrat yang ia miliki. Jadi bahkan ketika hal-hal tak berjalan sesuai rencana untuknya secara teknis dalam hal mencetak gol atau mengkreasinya, kami masih berpikir bahwa ia menjadi pemain yang menarik untuk terus dipantau."

Artikel Tag: Roy Hodson, Wayne Rooney, Inggris, Piala Eropa 2016, Manchester United, Harry Kane, Tottenham Hotspurs, Jamie Vardy, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hodgson-rooney-harus-tetap-bermain
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini