Hodgson Ingin Aturan Lima Pemain Subtitusi Dibatalkan Musim Depan

Penulis: A Mahfuda
Selasa 07 Jul 2020, 15:42 WIB
Hodgson Ingin Aturan Lima Pemain Subtitusi Dibatalkan Musim Depan

Roy Hodgson (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, tak yakin aturan lima pemain pengganti bakal dibutuhkan di Premier League musim depan.

Sejak sepakbola dimulai kembali pasca pandemi virus corona, tim-tim papan atas punya kesempatan untuk membawa sembilan pemain di bangku cadangan dan membuat lima perubahan selama pertandingan karena padatnya jadwal.

The Eagles akan menjamu Chelsea pada Rabu (8/7) tengah malam nanti dan pelatih lawan Frank Lampard telah membuat 15 pergantian pemain dari kemungkinan 20 selama empat pertandingan liga The Blues musim panas ini.

Liverpool dan Manchester United telah menggunakan semua kesempatan mereka sejauh ini dan meski Hodgson memahami perlunya aturan darurat di situasi sekarang ini, tapi dia merasa aturan tersebut akan tak akan diperlukan musim depan.

“Itu memberi keseimbangan bagi klub-klub dengan pasukan yang lebih besar dan lebih kuat,” kata bos Crystal Palace tersebut.

“Saya sangat mendukung lima pemain cadangan selama periode ini. Saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan di sepakbola agar permainan ini bisa dimainkan dengan setidaknya mengurangi risiko cedera sebanyak mungkin.”

“Jika kita memberi semua orang kesempatan untuk memulai dengan lapangan bermain yang selevel tahun depan, ketika Anda tak punya masalah yang menuntut Anda bermain begitu banyak laga, maka itu mungkin akan jadi keinginan bagi klub seperti kami – meski kami tak akan sendirian – untuk kembali ke tiga pemain pengganti.”

Artikel Tag: Roy Hodgson, Crystal Palace

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini