Hodgson Ceritakan Momen Harus Pilih Rio Ferdinand atau John Terry

Penulis: Dwi Prima
Jumat 11 Nov 2022, 19:50 WIB
Hodgson Ceritakan Momen Harus Pilih Rio Ferdinand atau John Terry

Rio Ferdinand / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Roy Hodgson mengungkapkan bahwa dia harus membuat pilihan antara John Terry dan Rio Ferdinand untuk skuat Inggris di Euro 2012 karena kasus rasisme terhadap mantan bek Chelsea.

Setelah Inggris lolos ke Kejuaraan Eropa 2012, Hodgson dihadapkan pada pilihan antara bek tengah Chelsea, Terry dan bek Manchester United, Ferdinand, tetapi mengingat kekayaan pengalaman dan silsilah kedua pemain itu di tingkat internasional, keputusan untuk meninggalkan Ferdinand dianggap pada saat itu lebih masuk akal untuk 'alasan non-sepak bola'.

Terry dituduh menggunakan bahasa rasis terhadap saudara laki-laki Rio yakni Anton, selama pertandingan antara QPR dan Chelsea di Loftus Road pada Oktober 2011, di mana ia menerima larangan empat pertandingan dan denda 220.000 ribu poundsterling dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Namun, mantan kapten Chelsea dan Inggris itu dibebaskan di pengadilan setelah didakwa atas insiden tersebut, dan selalu membantah melecehkan Ferdinand.

"Jelas, kehebohan yang muncul sebagai akibat dari situasi Anton dan John Terry adalah topik besar pada saat itu dan sangat kontroversial," kata Hodgson.

"Saya tidak begitu yakin, setelah mengenal Rio sedikit dalam percakapan yang saya lakukan dengannya beberapa saat kemudian bahwa dia dan John tidak bisa akur. Tapi mereka tidak hanya membagi opini publik tentang mana salah satunya adalah pemain yang lebih baik, tetapi mereka juga membagi media massa.

"Satu mendapat dukungan kuat dari satu kelompok surat kabar, dan yang lain mendapat dukungan kuat dari yang lain. Ada ketakutan bahwa permusuhan, jika tidak ada hal lain antara dua surat kabar dan dua faksi - dapat menyebabkan masalah bagi kami.

"Saya tidak bisa keluar pada saat itu - dan saya pikir orang sekarang mengerti ini - dan mengatakan saya tidak bisa mengambil keduanya karena apa yang terjadi dengan kasus ini dan karena itu, harus memilih salah satu. Tapi saya punya alasan untuk memilih satu pemain, pada dasarnya, dan kemudian saya harus yakin dengan keputusan itu."

Artikel Tag: Rio Ferdinand, John Terry, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hodgson-ceritakan-momen-harus-pilih-rio-ferdinand-atau-john-terry
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini