Hindari Campur Tangan Elliott, Presiden Milan Bayar Cicilan Pertama Tambahan Modal Klub

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Jun 2018, 14:54 WIB
Hindari Campur Tangan Elliott, Presiden Milan Bayar Cicilan Pertama Tambahan Modal Klub

Yonghong Li (Sumber: Calcio Mercato)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden AC Milan Yonghong Li akhirnya mentransfer kucuran dana segar senilai Rp162 miliar yang akan cair Selasa (5/6) ini sebagai pembayaran cicilan kenaikan modal pertama yang diminta pemilik saham lain.

Gonjang-ganjing masalah keuangan AC Milan seolah tidak ada habisnya meskipun lebih dari satu tahun berganti pemilik setelah pengusaha asal Tiongkok, Yonghong Li, merampungkan pembelian klub dari tangan Silvio Berlusconi.

Dalam pertemuan dewan direksi terakhir, pemilik saham minor lain meminta peningkatan modal untuk raksasa Serie A, dan Senn (4/6) kemarin, Li telah mentransfer cicilan pertama sebesar Rp162 miliar.

Akan tetapi, karena beberapa masalah teknis sebagaimana yang dikabarkan oleh ANSA,dana tersebut baru akan sampai ke rekening Rossonerihari ini. Nominal tersebut terpaksa harus dibayarkan dalam rangka menghindari intervensi dari Elliott Management,perusahaan asal Amerika yang telah memberikan pinjaman kepada Li untuk menutup akuisisi sekaligus membiayai transfer klub musim panas tahun lalu.

Kegagalan presiden memenuhi komitmen tersebut akan memicu klausul perjanjian, yang tersisip dalam kontrak dengan Elliott.Kini, pemilih saham terbesar tersebut harus membayar Rp486 miliar lainnya hingga akhir Juni ini.

Di sisi lain, pihak AC Milan akan fokus pada diskusi antara direktur olahraga, Massimiliano Mirabelli dengan pelatih, Gennaro Gattuso, untuk membahas masa depan, bursa transfer, dan masalah organisasional lainnya.

Meski dengan segala intrik yang dialami klub musim lalu, termasuk pemecatan Vincenzo Montella dan isu Financial Fair Play, juara Liga Champions tujuh kali ini berhasil finis keenam di klasemen akhir Serie A dan akan kembali tampil di Liga Europa musim depan.

Artikel Tag: Yonghong Li, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hindari-campur-tangan-elliott-presiden-milan-bayar-cicilan-pertama-tambahan-modal-klub
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini