Hindari Bahaya Corona, Presiden Lyon Tak Masalah Jika Duel Kontra Juventus Dipindahkan

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 03 Mar 2020, 10:47 WIB
Hindari Bahaya Corona, Presiden Lyon Tak Masalah Jika Duel Kontra Juventus Dipindahkan

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas / via OL

Berita Liga Champions: Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, tak masalah apabila laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions dipindahkan ke tempat yang lebih aman demi menghindari ancaman virus Corona.

Virus yang berasal dari China tersebut sudah menyambangi Italia dan akibatnya sejumlah pertandingan Serie A pun harus dibatalkan pada pekan kemarin demi menjaga keselamatan para pemain dan juga fan.

Tak cuma berdampak pada kompetisi domestik, Corona juga ikut-ikutan mengancam kelangsungan kompetisi Liga Champions mengingat Juventus akan menjamu Lyon di Turin pada 18 Maret mendatang.

UEFA selaku federasi sepakbola Eropa menggulirkan wacana untuk memindahkan venue pertandingan Juve vs Lyon ke tempat yang lebih aman dan Aulas pun mengaku tak masalah dengan opsi tersebut.

"UEFA-lah yang akan menentukan di mana kami akan bermain," ucap Aulas dalam wawancaranya dengan L'Equipe.

"Ada beberapa elemen yang harus dievaluasi mengingat skuat Juventus U-23 telah dikarantina. Ada empat pemain mereka yang dikhawatirkan mengidap virus tersebut."

"Kita lihat saja apa yang terjadi nanti dan saya ingin mendengar apa respon dari UEFA. Saya harap semoga ada kabar baik dari situasi ini dan jika hal terburuk yang terjadi, maka kita tak menutup kemungkinan bahwa laga nanti bakal dimainkan di tempat netral," pungkas Aulas.

Jika benar laga tersebut harus dipindahkan di luar Allianz Stadium, jelas ini akan menjadi kerugian tersendiri bagi Juventus mengingat tim asuhan Maurizio Sarri tersebut harus mengejar defisit satu gol pasca keok 0-1 di leg pertama.

Artikel Tag: Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, Juventus, liga champions

1102  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini