Hina Yahudi, UEFA Beri Hukuman Berat untuk Union Berlin

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 31 Okt 2021, 03:00 WIB
Union Berlin Dihukum UEFA

Union Berlin Dihukum UEFA (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Otoritas sepakbola Eropa, UEFA baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menjatuhkan hukuman berat kepada Union Berlin atas aksi supporter mereka yang melakukan penghinaan terhadap bangsa Yahudi, pada saat laga melawan Maccabi Haifa di laga pekan ke-2 Grup E, Europa Coferenece League, 1 Oktober 2021.

Kebetulan laga tersebut dimainkan di Olympiastadion Berlin, stadion yang dibangun pada masa kekuasaan Nazi di tahun 1936 yang lalu. Dan, Maccabi Haifa adalah tim Israel pertama yang memainkan pertandingan di stadion tersebut. Seperti diketahui, Nazi memiliki kebencian yang luar biasa kepada bangsa Yahudi, hingga timbulnya peristiwa Hollocaust yang merenggut jutaan nyawa tak bersalah pada masa Perang Dunia ke-2.

Berdasarkan informasi di laman MiamiHerald, UEFA menjatuhkan sanksi berupa pengosongan sebagian tribun stadion, tepatnya di sektor 13 dan 14, dan mewajibkan pihak klub untuk memasang spanduk bertuliskan #NoToRacism pada laga melawan Feyenord di pekan ke-4 Grup E, Eropa Conference League, 5 November 2021 mendatang.

Di sisi lain, pihak Union Berlin juga telah memberikan hukuman berat kepada pelaku penghinaan berupa larangan memasuki Olympiastadion Berlin selama seumur hidup. Mereka juga telah menghubungi federasi sepak bola Jerman untuk mendaftarkan larangan berkunjung ke semua stadion di Jerman terhadap pria yang tidak disebutkan namanya tersebut.

“Tidak ada toleransi apa pun untuk diskriminasi di Union Berlin. Itu tindakan yang memalukan dan tidak dapat ditoleransi,” ucap presidem Union Berlin, Dirk Zingler.

Artikel Tag: UEFA, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hina-yahudi-uefa-beri-hukuman-berat-untuk-union-berlin
1286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini