HIna Wasit Kontra Inter, Mattia De Sciglio Dilarang Tampil Satu Laga

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Apr 2022, 22:30 WIB
Mattia De Sciglio takkan tampil ketika Juventus menghadapi Cagliari.

Mattia De Sciglio dilarang tampil satu laga (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lega Serie A menjatuhkan hukuman kepada Mattia De Sciglio untuk satu laga, karena sang defender Juventus dinilai telah menghina wasit dalam pertandingan kontra Inter Milan.

Mantan full-back AC Milan itu diturunkan pada babak kedua oleh pelatih Massimiliano Allegri dalam laga Derby d'Italia jilid kedua pada akhir pekan kemarin, dan tidak akan tersedia ketika Bianconeri melawat ke markas Cagliari untuk laga pada Minggu (10/4) dini hari nanti WIB.

Hakim Olahraga Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memandang Mattia De Sciglio telah menghina wasit di dalam terowongan Allianz Stadium setelah pertandingan kontra Inter Milan selesai, yang berakhir dengan skor 1-0. Atas tindakannya tersebut, pemain berusia 29 tahun ini juga didenda sebesar 5.000 euro.

Hasil pertandingan Derby d'Italia itu memang mengusik perhatian para pemain Juventus, karena didefinisikan oleh sebuah penalti yang dikonversi oleh Hakan Calhanoglu, yang mengundang kontroversi antarpemain hingga injury time berlangsung selama 10 menit.

Juve pun memiliki beberapa kali kesempatan untuk banding kepada wasit ketika terjadi sejumlah pelanggaran di kotak terlarang Inter.

Sebenarnya, De Sciglio tidak sendirian, karena Adrien Rabiot mengkritik ofisial dengan keras di media sosial, dengan mengatakan bahwa timnya harus bermain dengan kondisi 11 kontra 12 orang. Namun tak seperti De Sciglio, sang pemain timnas Prancis lolos dari hukuman Lega Serie A.

Namun kerugian Bianconeri tak berhenti sampai situ saja, karena Alvaro Morata menerima kartu kuning kelimanya untuk musim ini dan juga akan absen dalam lawatan ke Sardinia kontra Cagliari akibat akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, Inter MIlan bakal kehilangan Lautaro Martinez untuk laga kontra Hellas Verona pada akhir pekan ini, akibat kartu kuning pada awal laga karena melukai wajah Manuel Locatelli dengan tendangannya. 

Artikel Tag: Mattia De Sciglio, Juventus, Inter Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hina-wasit-kontra-inter-mattia-de-sciglio-dilarang-tampil-satu-laga
1085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini