Hijrah ke Leeds United Bukan Solusi Tepat Bagi Fikayo Tomori

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 14 Jan 2021, 20:00 WIB
Fikayo Tomori kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di skuad Chelsea musim ini.

Fikayo Tomori (Foto: Getty)

Berita Transfer: Fikayo Tomori ingin hengkang dari Chelsea dengan status pinjaman demi mencari menit bermain, namun Leeds United bakal sulit menggaransikan menit bermain reguler untuknya.

Fikayo Tomori saat ini hanya berstatus sebagai pelapis kelima di posisi bek tengah Chelsea, setelah Thiago Silva, Kurt Zouma, Antonio Rudiger dan Andres Christensen. Hal tersebut membuat bek berusia 23 tahun itu tidak bahagia dan dirumorkan ingin segera hengkang dari Stamford Bridge. Pihak klub juga telah berencana untuk melepas Tomori ke klub lain dengan status pinjaman.

Leeds United menjadi satu dari beberapa klub yang dirumorkan tertarik untuk memboyong bek jebolan akademi The Blues dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari ini. Cederanya dua bekThe Whites, Robin Koch dan Diego Llorente membuat klub yang bermarkas di Elland Road ini tengah berusaha mencari bek anyar di transfer musim dingin ini, dan Tomori dikabarkan menjadi alternatif terbaik bagi Leeds.

Namun, bagi Tomori yang ingin hengkang demi mendapat menit bermain reguler, Leeds United tampaknya bukanlah pilihan yang tepat. Menurut Football London, target utama dari bek yang sempat bermain di Derby County ini adalah mendapatkan menit bermain di klub lain demi bisa menunjukkan kualitasnya kepada Lampard supaya dia bisa menyegel satu tempat di tim utama Lampard musim depan.

Dengan waktu pinjaman yang hanya berdurasi 6 bulan, klub yang dinahkodai oleh Marcelo Bielsa tampaknya bakal sulit untuk menggaransikan menit reguler untuk Tomori secara langsung.

Hal itu disebabkan karena satu posisi bek sudah pasti ditempati oleh sang kapten Liam Cooper. Lalu dengan kabar hampir pulihnya Llorente dari cedera, yang dibeli Real Sociedad seharga 18 juta poundsterling dan baru bermain sekali, tentu butuh diberi kesempatan untuk menunjukkan kelayakannya.

Selain itu, Bielsa adalah sosok pelatih yang tak terburu-buru untuk memainkan pemain yang baru saja datang dan menunggu sang pemain untuk beradaptasi terlebih dulu dengan sistemmya yang memainkan sepak bola menyerang. Hal tersebut tentu bukan situasi ideal untuk Tomori yang langsung menginginkan tempat utama di klub anyarnya nanti.

Tomori bisa mencari opsi ke klub lain, dimana masih ada Newcastle United dan Rennes yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya. Kabar teranyar bahkan menyebutkan bahwa AC Milan juga memasukkan nama sang bek ke dalam daftar belanja Januari ini.

Artikel Tag: fikayo tomori, Chelsea, Leeds United

816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini