Higuain Tak Anggap Kariernya di Chelsea Sebagai Kegagalan

Penulis: Rei Darius
Jumat 17 Jan 2020, 23:30 WIB
Higuain Tak Anggap Kariernya di Chelsea Sebagai Kegagalan

Gonzalo Higuain tak anggap kariernya di Chelsea sebagai kegagalan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengakui bahwa dirinya bisa bermain dengan lebih baik lagi pada saat dipinjamkan ke Chelsea, namun menekankan bahwa keberhasilan menjuarai Liga Europa merupakan sebuah hasil yang positif.

Higuain direkrut oleh klub raksasa Premier League pada bulan Januari 2019 lalu, karena keputusan pelatih The Blues saat itu, Maurizio Sarri, yang pernah sukses melatihnya di Napoli.

Namun kepindahan pada pertengahan musim dan beradaptasi di liga yang baru membuat Il Pipita kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya untuk kubu Stamford Bridge.

Meskipun ia memahami bahwa ekspektasi yang dibebankan kepadanya begitu besar, namun sang striker berusia 32 tahun itu masih tetap puas dengan kontribusinya kepada klub raksasa London Barat tersebut, dengan membantu menghadirkan trofi Liga Europa pada akhir musim kompetisi 2018/2019 lalu.

"Saya bisa lebih baik," kata Higuain kepada Telegraph mengenai kariernya di Chelsea. "Namun saya pikir itu tidak terlalu buruk dan kemudian kami berhasil menjuarai Liga Europa dan mengamankan tiket ke Liga Champions, jadi itu adalah hasil yang baik. Publik mengharapkan yang lebih dari saya, namun saya pikir hasil akhir tersebut cukup baik untuk waktu yang singkat.

"Jika Anda adalah seorang pemain hebat maka publik mengharapkan segalanya dari Anda. Namun terkadang orang tidak memperhitungkan bahwa Anda datang dari liga yang berbeda, dari Italia yang sangatlah berbeda dengan Premier League. Publik tidak mengingat fakta bahwa saya hanya bermain beberapa bulan di sana.

"Saya selalu menyambut kritikan dengan baik, jika itu adalah kritik yang membangun dan bukannya destruktif. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya bersyukur bisa memiliki kesempatan bermain di salah satu liga terbaik di dunia."

Kembali bekerja sama dengan Sarri di Juventus, Higuain telah berhasil mengantarkan Il Bianconeri memuncaki klasemen sementara Serie A, lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan perempat final Coppa Italia, meski kandas di final Piala Super Italia dari Lazio.

Artikel Tag: Gonzalo Higuain, Juventus, Chelsea

1186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini