Higuain Disebut Sebagai Kunci Utama Sistem 'Sarri-ball'

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Feb 2019, 09:54 WIB
Higuain Disebut Sebagai Kunci Utama Sistem 'Sarri-ball'

Gonzalo Higuain (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pandit Telegraph, Matt Law, melihat ada tanda-tanda menggembirakan bagi Chelsea dalam kemenangan 5-0 mereka atas Huddersfield, dengan Gonzalo Higuain terbukti menjadi kunci untuk sistem Maurizio Sarri.

Higuain mencetak dua gol, yang merupakan gol pertamanya untuk Chelsea, ketika The Blues berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Huddersfield Town di Stamford Bridge akhir pekan lalu.

Striker tersebut menunjukkan kerja sama yang baik dengan Eden Hazard, yang juga mencetak dua gol dalam pertandingan itu, meninggalkan Sarri dengan rasa gembira usai hasil mengecewakan melawan Bournemouth di pertengahan pekan.

Dan Law, seperti dikutip dari Sky Sports, mengatakan, “Apa yang bisa Anda lihat pada Sabtu kemarin, meskipun itu melawan Huddersfield, adalah bahwa dengan Higuain Anda bisa melihat bagaimana sistem ini ditujukan.”

“Sepanjang musim mereka bermain dengan Eden Hazard sebagai nomor sembilan palsu atau Alvaro Morata. Pada dasarnya seluruh sistem itu menjadi kacau.”

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Anda bisa pergi jauh dengan umpan, umpan, dan umpan. Lalu tidak ada pergerakan dari siapa pun yang bermain di tengah dan akhirnya itu akan berakhir di daerah serang. Mereka tak banyak menciptakan peluang dalam banyak pertandingan.”

Tak bisa dipungkiri bahwa karier terbaik Higuain memang berada di tangan Sarri. Ketika mereka bersama di Napoli, striker berusia 31 tahun itu mampu mencatatkan rekor dengan mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan selama musim 2015-16.

Artikel Tag: Gonzalo Higuain, Maurizio Sarri, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/higuain-disebut-sebagai-kunci-utama-sistem-sarri-ball
1510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini