Higuain Bugar untuk Juventus; Cristante Kembali ke Skuat Roma

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Jan 2020, 14:15 WIB
Higuain Bugar untuk Juventus; Cristante Kembali ke Skuat Roma

Gonzalo Higuain pulih untuk hadapi AS Roma (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Gonzalo Higuain akhirnya diizinkan untuk ikut serta dengan skuat Juventus yang berkunjung ke ibu kota Italia, selagi AS Roma menyambut kembalinya gelandang Brian Cristante yang telah menepi sejak pertengahan Oktober.

Il Bianconeri tadinya diragukan untuk bisa mengandalkan Higuain, yang harus berlatih secara terpisah pada pekan ini seiring dengan keluhan kelelahan otot pada paha kaki kirinya.

Kendati demikian, setelah Juve mengonfirmasi sang striker telah kembali berlatih bersama tim pada hari Jumat (10/1) lalu, Il Pipita kini dinyatakan cukup bugar untuk ikut bersama skuat yang dibawa oleh Maurizio Sarri ke ibu kota Italia.

Juventus membawa skuat yang cukup lengkap untuk lawatan ke Stadio Olimpico, selain Giorgio Chiellini dan Sami Khedira yang masih dalam proses pemulihan cedera jangka panjang, dan Rodrigo Bentancur yang masih menjalani larangan bertanding setelah kartu merah yang diterimanya pada laga Piala Super Italia kontra Lazio.

Sementara itu, Cristante kembali ke skuat asuhan Paulo Fonseca untuk pertama kalinya semenjak menderita cedera robek otot pada pertengahan bulan Oktober lalu, namun sang gelandang tim nasional Italia mungkin harus menunggu kesempatan bermain untuknya.

Roma juga diperkuat kembali oleh Bruno Peres yang sudah pulang dari masa pinjamannya di Sao Paulo dan Sport Recife. Sang full-back asal Brasil dipanggil untuk menggantikan Davide Santon dan Davide Zappacosta yang masih cedera.

Kekurangan di sektor full-back juga masih terasa lantaran Leonardo Spinazzola sudah tidak berlatih selama beberapa hari terakhir, meski dipanggil untuk masuk dalam skuat, namun mantan bek kiri Juventus itu diragukan untuk tampil.

Fonseca juga masih kehilangan sejumlah pemain pilar lainnya yang belum pulih dari cederanya masing-masing. Mereka adalah Federico Fazio, Justin Kluivert, Javier Pastore, dan Henrikh Mkhitaryan.

Artikel Tag: Juventus, AS Roma, Serie A

922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini