Hierro Akui Maroko Pantas untuk Tetap Berada di Piala Dunia

Penulis: Rei Darius
Selasa 26 Jun 2018, 18:15 WIB
Hierro Akui Maroko Pantas untuk Tetap Berada di Piala Dunia

Hierro kagumi penampilan Maroko (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih tim nasional Spanyol, Fernando Hierro, mengakui bahwa Maroko pantas untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah menahan imbang mereka dengan skor 2-2 pada laga penutut Grup B.

Setelah dikalahkan dalam dua laga pembuka kontra Portugal dan Iran, Singa Atlas dipastikan tersingkir dari turnamen ini sebelum laga kontra La Roja.

Walau begitu, Hierro meyakini bahwa negara asal Afrika Utara tersebut pantas untuk berada di turnamen ini lebih lama setelah menampilkan performa gemilang untuk menahan imbang Spanyol dengan skor 2-2.

Maroko unggul terlebih dulu setelah Khalib Boutaib memanfaatkan kesalahan lini belakang Spanyol. Isco kemudian menyetarakan kedudukan setelah bekerja sama dengan Andres Iniesta, namun Maroko kembali mengejutkan sang kandidat juara dengan mencetak gol lewat tandukkan Youssef En-Nesyri pada menit ke-81.

Pemain pengganti, Iago Aspas, menyelamatkan satu poin untuk Spanyol lewat gol penyeimbang pada menit ke-91 dan membawa negaranya menjadi juara grup setelah meraih lima poin dalam tiga pertandingan.

"Kami tahu betul bahwa itu akan menjadi laga yang sulit melawan tim yang kuat," ucap Hierro. "Mereka pantas untuk tetap bersaing dalam turnamen ini lebih lama. Meski mereka tidak bisa lolos dari grup secara matematis, kami tahu bahwa itu akan berjalan dengan sulit."

"Kesimpulan pertama kami (setelah pertandingan)? Meskipun kami merupakan juara grup, namun masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami kebobolan lima gol dalam turnamen ini, itu buruk. Kami harus menghadapi kenyataan."

Di babak 16 besar nanti, Spanyol akan berjumpa dengan tim tuan rumah, Rusia, setelah mereka dikandaskan oleh Uruguay dengan skor 3-0 pada laga penutup Grup A.

Artikel Tag: Fernando Hierro, Timnas Spanyol, Timnas Maroko, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hierro-akui-maroko-pantas-untuk-tetap-berada-di-piala-dunia
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini