Heung-min Son Sabet Gelar Pesepakbola Terbaik Asia untuk Keempat Kalinya

Penulis: Vina Enza
Minggu 06 Jan 2019, 11:44 WIB
Heung-min Son Sabet Gelar Pesepakbola Terbaik Asia untuk Keempat Kalinya

Heung-min Son dianugerahi gelar Pesepakbola Terbaik Asia 2018 (foto:Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain Tottenham Hotspur dan timnas Korea Selatan, Heung-min Son dianugerahi gelar Pesepakbola Terbaik Asia untuk kali keempat dan penghargaan ini dipersembahkan oleh koran olah raga asal China, Titan Sports.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Tottenham Hotspur, penghargaan tahunan ini diselenggarakan sebuah surat kabar asal China, Titan Sports, penentuan pemenang dilakukan melalui pemungutan suara terbanyak dari panel wartawan. Sekali lagi menjadi bukti performa luar biasa Sonny untuk klub dan negaranya.

Sebelumnya sang penyerang pernah mendapatkan penghargaan yang sama pada 2014,2015 dan 2017. Pada paruh kedua musim 2017/18, Son mengoleksi sembilan gol dan membantu Spurs mencapai semifinal Piala FA dan finis di peringkat tiga klasemen akhir EPL.

Son kemudian menjadi bagian dari skuat Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia, meskipun mereka tersisih di fase grup namun ia berhasil menyumbangkan dua gol dan salah satunya ia cetak saat menjadi kapten negaranya kala menghancurkan juara bertahan Jerman 2-0.

Setelah sempat kembali ke Tottenham awal musim 2018/19, Son selanjutnya menuju ke Indonesia untuk memimpin negaranya memenangkan medali emas di Asian Games 2018, ia bermain dalam enam dari tujuh laga yang dimainkan Taeguk Warriors, menyumbangkan satu gol dan melengkapinya dengan lima assist termasuk di partai final saat Korsel menundukkan Jepang 2-1.

Performa impresifnya berlanjut sekembalinya Son ke Tottenham dengan mencetak gol pertamanya musim ini di kemenangan 3-1 atas West Ham di Carabao Cup Oktober lalu, selanjutnya aksi solonya saat menjebol gawang Chelsea yang dianugerahi gol terbaik bulan November lalu.

Hingga akhir tahun lalu ia telah mengoleksi tujuh gol hanya dalam sembilan penampilannya alhasil ia masuk nominasi Pemain Terbaik bulan Desember 2018 bersama dengan Harry Kane.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, heung-min son, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/heung-min-son-sabet-gelar-pesepakbola-terbaik-asia-untuk-keempat-kalinya
1496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini