Hertha Berlin Akui Tertarik Datangkan Mario Gotze dari Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 26 Sep 2020, 21:30 WIB
Mario Gotze Menjadi Incaran Hertha Berlin

Mario Gotze (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Hertha Berlin mengakui bahwa mereka tertarik merekrut Mario Gotze, yang saat ini tengah berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Borussia Dortmund berakhir pada musim panas tahun 2020 kali ini.

Berakhirnya kontrak bersama Die Borussian, membuat Gotze kini berstatus tanpa klub dan klub-klub peminat pun bisa mendatangkannya dengan status bebas transfer. Dengan kualitas yang dimilikinya, ia masih terlihat cukup menarik di mata klub-klub papan tengah Eropa, seperti Sevilla, Fiorentina, dan tentunya Hertha Berlin.

“Dia (Gotze) tentu saja menjadi salah satu nama yang telah kami incar,” ucap Direktur Olahraga Hertha Berlin, Arne Friedrich kepada DAZN.

Pada musim lalu Gotze hanya mampu mencatat 21 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund, kualitasnya yang mulai menurun menjadi alasan pelatih Lucien Favre tidak banyak memberinya kesempatan bermain. Padahal di masa lalu, pemain yang kini masih berusia 28 tahun itu pernah menjadi pahlawan Timnas Jerman dalam kemenangan 1-0 melawan Argentina di final Piala Dunia 2014 Brasil.

Sementara itu, sebelum dipastikan menjadi incaran Hertha, Mario Gotze sempat terlebih dahulu dikaitkan dengan Bayern Munich, terlebih pelatih Hansi Flick mengakui bahwa ia masih sering menjalin komunikasi dengannya. Namun, Flick sendiri yang mengonfirmasi bahwa Mario Gotze tidak ada dalam rencana transfernya, dan komunikasi dengannya hanya sebetas untuk menjaga hubungan baik.

“Saya sering melakukan komunikasi dengannya sejak kami bersama di tim nasional Jerman. Saya sangat menghormati Gotze dan tahu di mana letak kekuatannya. Tapi dia bukan pilihan bagi kami saat ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mario Gotze, Hertha Berlin

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini