banner babe

Herbert Hainer Resmi Jadi Presiden Bayern Munich Gantikan Rummenigge

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 16 Nov 2019, 23:32 WIB
Herbert Hainer Resmi Jadi Presiden Bayern Munich Gantikan Rummenigge

Herbert Hainer (Sumber: Getty)

Berita Liga Jerman: Herbert Hainer telah dikonfirmasi sebagai presiden baru Bayern Munich, menggantikan Uli Hoeness yang beberapa waktu lalu telah mengumumkan keinginannya untuk mundur dari jabatan tersebut.

Mantan CEO Adidas itu dipilih oleh dicalonkan oleh Uli Hoeness sebagai penggantinya pada Agustus lalu, yakni ketika mantan bintang Bayern itu mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri.

Hoeness mendapat tepuk tangan yang amat meriah di pertemuan umum tahunan Bayern Munich pada Jumat (15/11) waktu setempat, hari terakhirnya menjabat sebagai presiden di Allianz Arena.

Pria berusia 67 tahun itu, yang masih akan terus melanjutkan perannya sebagai dewan pengawas klub sampai November 2023, sudah berkontribusi untuk Bayern selama 49 tahun.

Hoeness adalah pemain andalan pada masanya sampai cedera memaksa dia untuk pensiun pada usia 27 tahun, setelah itu ia mengambil peran sebagai manajer umum klub.

Masa kepresidenannya telah membawa sekitar 21 trofi utama, termasuk trebel pada 2012-13 serta tujuh gelar Bundesliga berturut-turut.

Dia mengundurkan diri pada 2014 usai dijatuhi hukuman tiga setengah tahun penjara karena penggelapan pajak, tapi ia terpilih kembali tanpa adanya saingan pada November 2016, sembilan bulan setelah dia dibebaskan.

Setelah Hainer ditunjuk sebagai penggantinya, Rummenigge lantas memberikan pujian untuk suksesor pilihannya itu.

Berbicara kepada AGM, Rummenigge mengatakan, “Saya yakin bahwa dengan kepribadian hebatnya, tak perlu khawatir tentang masa depan Bayern.”

Hainer kemudian menambahkan, “Bayern Munich adalah klub terbaik di dunia. Merupakan kebanggaan dan kehormatan besar untuk berdiri di hadapan Anda di sini hari ini.”

Artikel Tag: herbert hainer, Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge

933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini