Henry Prediksi Jadwal yang akan Tentukan Nasib Arsenal di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Feb 2024, 00:30 WIB
Legenda Arsenal, Thierry Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry. (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thierry Henry mengatakan lima pertandingan tandang terakhir Arsenal akan menentukan apakah mereka menang atau kalah dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Setelah 25 pertandingan, The Gunners berada di posisi ketiga klasemen Premier League, hanya dua poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool dan satu poin dari Manchester City. Meskipun tidak terlalu diunggulkan seperti para pesaing mereka, ada harapan bahwa Arsenal dapat memenangkan gelar liga pertama mereka selama 20 tahun, terutama karena mereka memiliki pengalaman dalam perebutan gelar musim lalu.

Tim asuhan Mikel Arteta gagal dalam perlombaan musim lalu di tahap akhir, di mana mereka hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan terakhir, dan hanya satu dari lima pertandingan tandang terakhir. Dan Thierry Henry percaya bahwa pertandingan tandang akan sekali lagi menentukan musim Arsenal, meskipun ia merasa senang dengan penampilan mereka akhir-akhir ini yang telah mencetak 21 gol hanya dalam lima pertandingan.

"Ketika Anda berada di posisi ketiga, Anda tidak akan merasa nyaman, satu-satunya hal yang akan saya katakan adalah, saya tidak terlalu terkejut dengan hasil melawan Burnley — bukan karena Burnley, saya lebih terkejut dengan kemenangan di kandang West Ham, terutama dengan cara mereka bermain," ujar Henry kepada CBS Sports. "Mereka menyingkirkan kami di Carabao Cup, mereka mengalahkan kami di kandang, jadi saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan kami pergi dan menang di sana 6-0 dan Anda mengalahkan Burnley 5-0.

"Di mana saya agak senang, saya sudah menyebutkannya sebelumnya, tiga penyerang depan tidak mencetak cukup banyak gol, dan orang-orang langsung mengatakan bahwa mereka membutuhkan seorang striker. Mereka harus menyelesaikan peluang-peluang yang ada, karena mereka memiliki begitu banyak peluang, dan saya dapat menunjukkan kepada Anda pertandingan-pertandingan di mana mereka memiliki peluang yang jauh lebih mudah dibandingkan dengan yang mereka cetak baru-baru ini.

"Tapi mereka tidak memasukkan bola ke dalam gawang, dan ketika kami berada dalam situasi di mana kami menciptakan peluang dan memasukkan bola ke dalam gawang, bahkan bermain tanpa Gabriel Jesus, kami akan sangat sulit dikalahkan. Tapi pertandingan tandang, lima pertandingan tandang terakhir, akan menentukan gelar bagi kami di Arsenal."

Arsenal hanya memiliki enam laga tandang liga tersisa, dimulai dengan pertandingan mudah di kandang Sheffield United pada 5 Maret. Namun, setelah itu mereka akan bertandang ke Manchester City, Brighton, Wolves, Tottenham dan Manchester United, dan mungkin harus menyeimbangkan perjalanan sulit tersebut dengan Liga Champions.

Artikel Tag: Thierry Henry, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/henry-prediksi-jadwal-yang-akan-tentukan-nasib-arsenal-di-premier-league
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini