banner babe

Henry Minta Arsenal Fokus Kejar Empat Besar Premier League

Penulis: Fery Adysh
Kamis 21 Nov 2019, 15:30 WIB
Henry Minta Arsenal Fokus Kejar Empat Besar Premier League

Thierry Henry. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Thierry Henry percaya Arsenal perlu melupakan gelar juara Premier League musim ini dan harus fokus untuk kembali ke empat besar dan mengamankan tempat di Liga Champions.

The Gunners sekarang terpaut delapan poin dari empat besar Premier League menyusul kekalahan 2-0 dari Leicester City sebelum jeda internasional, sementara mereka hanya memenangkan dua dari sepuluh pertandingan terakhir di liga.

Terakhir kali Arsenal bermain di Liga Champions adalah pada musim 2016-17, tetapi kalah memalukan dengan agregat 10-2 dari Bayern Munich di babak 16 besar.

Arsenal sejatinya memiliki peluang yang cukup besar untuk kembali bermain di Liga Champions musim ini, tetapi mereka kehabisan bensin di pekan-pekan terakhir Premier League musim lalu dan akhirnya tertinggal satu poin dari peringkat keempat Tottenham di akhir musim. Sementara itu, The Gunners juga takluk 4-1 dari Chelsea di final Liga Europa, membuat mereka bermain di kompetisi tersebut untuk musim ketiga berturut-turut.

"Apa yang bisa saya ceritakan tentang musim Arsenal? Ini sulit karena Anda dapat menempatkan Tottenham dan Manchester United di kelompok tim yang sedang berjuang saat ini," kata Henry kepada Omnisport. "Orang-orang tidak berharap Leicester dapat melakukan apa yang mereka telah lakukan.

"Arsenal, sudah cukup lama bahwa kita belum berada di Liga Champions. Apa yang ingin saya lihat sebagai penggemar Arsenal adalah, pertama dan yang utama, kembali ke kelompok tim yang akan berada di Liga Champions."

Terakhir kali Arsenal menantang gelar juara Premier League adalah pada musim 2015-16, ketika menjadi runner-up di belakang Leicester dengan selisih 10 poin. Namun, Henry tampaknya tidak berpikir bahwa hal tersebut akan terjadi lagi dalam waktu dekat.

"Menantang untuk gelar liga... dengarkan, itu akan menjadi sangat sulit karena bahkan Manchester City sepertinya juga berjuang untuk mengikuti Liverpool," lanjut Henry.

"Yang bisa kita lakukan saat ini adalah penggemar mencoba mendukung dan memberi waktu kepada orang-orang [Unai Emery khususnya]. Tidak mudah untuk masuk setelah Arsene Wenger dan langsung menghasilkan performa bagus."

Artikel Tag: Thierry Henry, Arsenal

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini