Henhen Mengaku Lebih Nyaman Lakoni Pertandingan di Sore Hari

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Jul 2022, 14:00 WIB
Bek Persib, Henhen Herdiana

Henhen Herdiana

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Banyak klub merasa keberatan dengan draft jadwal yang dikelurkan PT. Liga Indonesia Baru. Henhen Herdiana pun turut menyuarakan pendapatnya terkait waktu kick off malam hari.

Persib merupakan tim yang paling sering mendapat jatah bermain pukul 8 malam atau lebih. Dari 20 pertandingan yang jadwalnya sudah dirilis, 17 diantaranya tim Maung Bandung harus bertarung larut malam.

Menurut bek kanan Persib ini, alangkah lebih bijak jika laga tidak digelar terlalu malam. Karena tentunya tidak bagus untuk atlet bermain pukul 8 atau lebih. Dia bukan tidak bersedia, tapi lebih elok jika timnya tidak terus menerus dapat jatah tampil pada prime time pemegang hak siar.

"Henhen sangat berharap ke PT. LIB, sebagai pemain mohon diberikan jadwal yang baik buat kesehatan tim, suporter dan pemain, dan kurang bagus juga kalau kita main malam. Ga apa-apa main malam, tetapi tidak sebanyak itu, mudah-mudahan dikaji lagi dan diubah lagi," ujarnya pada awak media ketika diwawancara.

Sebagai pemain, tentu dia memiliki pendapat waktu yang paling ideal untuk dipakai bertanding. Laga pukul 15.30 menurutnya yang sangat cocok. Dampaknya juga bagus bagi suporter yang tak perlu pulang larut malam dari stadion.

"Enaknya sore habis Ashar tanding, Magrib beres. Sehabis itu istirahat panjang. Kalau saya berharap setelah Ashar main, Bobotoh juga kan kalau nonton mereka pulang tidak kemalaman bisa jaga diri dan tidak terjadi kriminalitas. Jadi enak main sore kita istirahat panjang mereka pulang cepat," jelas bek berusia 26 tahun ini. 

Sementara itu, mengenai persiapan Persib jelang gelaran Liga 1 2022/2023, Henhen menilai semua sudah berlangsung dengan baik. Beberapa tahapan di masa pramusim sudah dia dan timnya lalui. Kini di sisa waktu yang ada, Henhen bersama rekan setimnya berusaha memaksimalkan persiapan baik itu dari aspek fisik, tehnik, taktik dan mental.

"Insya Allah persiapan tim jauh-jauh hari melakukan TC, melakukan uji coba di Batam, mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden. Itu kesiapan kita dan kurang tiga minggu ke depan kita lebih bisa mematangkan kondisi fisik kita, mental kita, kesiapan kita dan fokus menatap liga," kata dia memungkasi.

Artikel Tag: Henhen Herdiana, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/henhen-mengaku-lebih-nyaman-lakoni-pertandingan-di-sore-hari
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini