Henderson Ungkap Peran Klopp Dalam Atasi Masalah Cederanya

Penulis: Dwi Prima
Kamis 07 Jan 2021, 21:50 WIB
Henderson Ungkap Peran Klopp Dalam Atasi Masalah Cederanya

Klopp and Henderson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jordan Henderson mengungkapkan bahwa taktik Jurgen Klopp berhasil mengatasi berbagai masalah cedera yang mengganggu para pemain, saat ia kembali ke peran No. 6 untuk Liverpool.

Henderson, yang beralih dari tugas regulernya sebagai gelandang menyerang ke peran yang lebih ofensif sebagai pemain nomor 8 musim lalu, menjelaskan bagaimana masalah lutut dan punggung membuat Klopp menyesuaikan perannya lagi.

"Pada akhir tahun lalu saya bermain lebih banyak sebagai pemain nomor 8, tetapi dengan cedera tertentu yang saya alami musim ini saya bermain sedikit lebih dalam lagi," kata kapten Liverpool kepada Guardian.

"Saya merasa saya dapat berkontribusi pada kedua posisi tersebut."

Membahas peralihannya ke peran No. 6 di awal masa jabatan pelatih asal Jerman sebagai manajer, Henderson mengatakan bahwa dia tidak berpikir banyak orang akan melihat bagaimana dia bisa memainkan peran itu, dan itu semua "berkat Jurgen".

"Ada kalanya saya tidak memiliki performa yang baik. Kemudian Anda mempertanyakan apakah saya cukup baik. Tapi saya memiliki kepercayaan dari manajer dan terus bekerja dan saya menjadi dewasa," lanjutnya.

"Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan itu karena permainan saya secara keseluruhan telah meningkat secara defensif dan ofensif."

Tentu saja, pergantian posisi itu tidak sepenuhnya karena cederanya sendiri, ada kalanya Fabinho tidak tersedia di lini tengah karena bertugas di bek tengah, sementara Thiago absen selama sebagian besar musim.

Tetapi pemain berusia 30 tahun itu telah menyoroti bagaimana Klopp berusaha mempertahankan energinya dalam peran yang tidak terlalu menuntut, alih-alih memanfaatkan Gini Wijnaldum di posisi tersebut.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Jordan Henderson

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini