Henderson Tidak Mau Liverpool Remehkan Leeds United

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 12 Sep 2020, 17:15 WIB
Kapten Liverpool Jordan Henderson/Image: Getty

Jordan Henderson/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool, Jordan Henderson menganggap tidak ada keunggulan yang dimiliki oleh The Reds atas lawannya di laga perdana Liga Premier Inggris musim 2020/2021, yakni Leeds United, yang akan digelar pada Sabtu (12/9) pukul 23.30 WiB.

Henderson sendiri diprediksi memang bisa kembali beraksi malam ini saat Leeds United berkunjung ke markas juara bertahan di Anfield. Pemain tim nasional Inggris tersebut telah absen dalam empat pertandingan terakhir Liverpool di musim 2019/2020 karena cedera lutut yang dideritanya saat bertandang ke markas Brighton.

Meski sudah bisa untuk dimainkan, banyak yang memprediksi bahwa gelandang Liverpool itu belum akan dimainkan karena sang manajer Jurgen Klopp tidak mau mengambil resiko.

Dilansir dari Liverpool Echo, sang kapten berbicara menjelang pembukaan akhir pekan ini dan menekankan pentingnya tetap rendah hati.

“Bersama dengan Leeds, kami telah mendapatkan hal-hal baik dan menulis tentang kami dalam beberapa minggu dan bulan terakhir dan tentu saja hal saat itu sangat bagus," kata sang kapten.

"Tapi tidak ada yang penting atau membantu ketika peluit dibunyikan sore ini untuk memulai kampanye baru ini. Semua 20 tim memulai dengan jumlah poin yang sama - nol. Tidak ada dari musim lalu yang terbawa. Dan itu persin juga untuk kami," sebutnya.

Ia mengatakan dengan melihat timnya saat ini telah berjuang untuk semua yang dimiliki dalam kehidupan profesional seluruh pemain. 

"Tidak ada yang diberikan kepada siapa pun di ruang ganti kami. Tidak ada yang mudah. ​​Semuanya telah diperoleh. Sehingga memungkinkan untuk menjaga mentalitas tetap pada peningkatan dan mendorong diri kami sendiri setiap saat," katanya.

“Bekerja lebih keras adalah satu-satunya cara bagi kami, apakah kami berada di saat yang baik atau buruk. Anda melewati saat-saat sulit jika Anda bekerja lebih keras - dan anda membuat momen-momen indah menjadi lebih baik jika anda bekerja keras," sebut pemain berusia 30 tahun itu.

Henderson juga menyebutkan bahwa sang manajer terus berbicara tentang pentingnya tetap rendah hati, sebagai individu, sebagai tim dan sebagai klub. Bagian dari tetap rendah hati adalah menyadari bahwa musim ini dimulai dengan semua orang di posisi yang persis sama.

“Kami tidak memiliki keunggulan atas Leeds hari ini sebelum peluit dibunyikan. Jika kami menginginkan keuntungan dalam permainan di lapangan, kami harus pergi dan mendapatkannya. Seperti yang saya katakan di awal tadi, semuanya disetel ulang ke nol," sebutnya.

"Memang benar untuk bersikap optimis tentang apa yang ada di depan kita, tetapi perasaan itu dibangun di atas keyakinan bahwa kita memang akan tetap rendah hati dan tetap fokus," pungkasnya.

Artikel Tag: Jordan Henderson, Liverpool, Leeds United

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini