Henderson Jelaskan Rasanya Kalah dalam Tiga Final Berturut-turut

Penulis: Dwi Prima
Jumat 20 Mei 2022, 05:24 WIB
Henderson Jelaskan Rasanya Kalah dalam Tiga Final Berturut-turut

Jordan Henderson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengungkapkan bagaimana rasanya kalah di tiga final berturut-turut di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sebelum The Reds memenangkan enam trofi utama dengan pelatih asal Jerman itu, mereka mengalami beberapa rasa sakit.

Liverpool kalah di final Piala Liga 2016 dari Manchester City, Liga Europa 2016 dari Sevilla dan Liga Champions 2018 dari Real Madrid.

Henderson percaya bahwa kekalahan di pertandingan-pertandingan yang disebutkan di atas memberi sedikit motivasi bagi timnya untuk berkembang.

Berbicara dengan Sky Sports, pemain berusia 31 tahun itu mengatakan: “Ketika saya melihat ke belakang, kami mengalami kekalahan, tentu saja, terutama di awal, dan saya merasa seolah-olah itu memberi kami energi ekstra, semangat ekstra untuk melaju dan sampai di sana lagi dan melangkah lebih jauh di semua kompetisi.

“Ini adalah tantangan yang berbeda ketika Anda menang untuk kemudian menghasilkan itu lagi dan lagi dan lagi, tetapi saya pikir para pemain telah mengatasinya dengan brilian.

“Ini tentang perjalanan dan tentang melakukannya sebanyak mungkin. Anda tidak pernah tahu kapan terakhir kali Anda akan memenangkan trofi.

“Jadi, ini tentang menikmatinya dan menghargai momen itu, tetapi juga melihat ke depan secara langsung.

“Dalam sepak bola, banyak hal berubah dengan sangat cepat dan Anda tidak boleh kehilangan fokus. Anda hanya harus berkonsentrasi pada hal berikutnya, tantangan berikutnya, dan itu membuatnya sedikit lebih mudah.”

Seperti kehidupan, Anda belajar dari pengalaman sulit, dan mencoba untuk berhasil di kemudian hari. Tidak dapat disangkal bahwa Klopp dan timnya telah melakukan hal itu.

Artikel Tag: Liverpool, Jordan Henderson, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/henderson-jelaskan-rasanya-kalah-dalam-tiga-final-berturut-turut
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini