Henderson Diperkirakan Baru Bisa Bela Liverpool Lagi Pada Bulan April

Penulis: Dwi Prima
Senin 01 Mar 2021, 23:53 WIB
Henderson Diperkirakan Baru Bisa Bela Liverpool Lagi Pada Bulan April

Jordan Henderson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool Jordan Henderson telah menjalani operasi pada cedera pangkal paha yang dideritanya dalam derby Merseyside dan akan absen paling cepat hingga April.

Sang gelandang dipaksa keluar pada paruh pertama kekalahan 2-0 Liverpool melawan rival sekota mereka yakni Everton di Anfield dan, setelah diperiksa oleh staf medis klub, diputuskan bahwa sang kapten perlu operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Pernyataan juara bertahan Liga Premier itu berbunyi: "Setelah penilaian lebih lanjut dengan tim medis klub, Henderson berhasil menjalani prosedur korektif yang dilakukan pada cedera adduktor. Dia akan segera memulai program rehabilitasi.

"Tidak ada skala waktu spesifik yang ditempatkan setelah dia kembali dari operasi, namun, pemain berusia 30 tahun itu awalnya diperkirakan absen sampai setelah jeda internasional Maret.

"Pemulihan Henderson akan dipantau secara ketat oleh departemen medis klub dan perkembangannya selama pekerjaan rehabilitasi akan menentukan kapan dia dapat melanjutkan latihan penuh."

Cederanya pemilik No.14 The Reds, berarti Liverpool pasti akan tanpa kapten mereka dalam beberapa laga ke depan, dimulai dalam pertandingan Liga Premier melawan Sheffield United pada akhir pekan lalu yang berhasil dimenangkan The Reds dengan skor 2-0.

Lalu dua pertandingan kandang melawan Chelsea dan Fulham, serta laga tandang menghadapi Wolves. Sang gelandang juga akan absen dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions The Reds melawan RB Leipzig, di mana saat ini anak asuh Jurgen Klopp unggul 2-0 secara agregat.

Artikel Tag: Jordan Henderson, Liverpool, Premier League 2021

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini