Henderson Dipanggil Timnas Inggris untuk Lawan Italia dan Jerman

Penulis: Dwi Prima
Kamis 22 Sep 2022, 09:36 WIB
Henderson Dipanggil Timnas Inggris untuk Lawan Italia dan Jerman

Jordan Henderson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jordan Henderson dipanggil ke dalam skuat timnas Inggris untuk pertandingan mendatang mereka dengan Italia dan Jerman setelah kembali lebih awal dari cedera hamstring.

Henderson telah absen sejak kemenangan 2-1 atas Newcastle pada 31 Agustus, dan diharapkan kembali untuk Liverpool setelah jeda internasional saat ini.

Jeda internasional secara luas dianggap sebagai dorongan bagi sang gelandang, seperti halnya pemain seperti Ibrahima Konate, Calvin Ramsay dan Caoimhin Kelleher, menjelang kembalinya pertandingan melawan Brighton pada 1 Oktober.

Tapi awal pekan ini membawa berita bahwa, setelah pemulihan lebih awal dari perkiraan, Henderson telah direkrut ke dalam skuat timnas Inggris.

Ini terjadi setelah kemunduran Kalvin Phillips, yang terpaksa mundur dari skuat terakhir Inggris sebelum Piala Dunia, dan menjadi pendorong harapan Hendo untuk turnamen tersebut.

Menurut Paul Joyce dari Times, pemain berusia 32 tahun itu “tetap berkomunikasi” dengan Gareth Southgate meskipun kehilangan tempat di skuat, dan “melalui sejumlah sesi latihan selama akhir pekan tanpa reaksi.”

Dalam laporan itu, Jurgen Klopp digambarkan "senang" dengan situasi tersebut, karena ia "berharap bahwa ia akan meningkatkan kebugarannya menjelang kembalinya Liga Premier."

Keputusan untuk memanggil Hendo ke dalam skuat Inggris meski absen dalam tiga pertandingan terakhir untuk Liverpool dapat dilihat dengan salah satu dari dua cara.

Itu bisa dilihat sebagai prematur, dan risiko waktu istirahat lebih lanjut di level klub jika ia mengalami pengulangan cedera dalam dua pertandingan Nations League, yang datang di musim yang sudah dilanda cedera untuk The Reds.

Atau bisa juga dilihat sebagai kesempatan yang berguna untuk membangun kebugaran pertandingan jelang jadwal sibuk, Liverpool akan bermain sembilan kali dalam sebulan, dimulai dengan laga melawan Brighton.

Artikel Tag: Jordan Henderson, Timnas Inggris, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/henderson-dipanggil-timnas-inggris-untuk-lawan-italia-dan-jerman
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini