Hector Bellerin Didekati Barcelona Lagi, Pulang Kampung?

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 10 Sep 2020, 06:00 WIB
Hector Bellerin kabarnya masuk daftar jual Arsenal musim panas ini

Hector Bellerin. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan direktur teknik Arsenal, Edu, mengenai kemungkinan membawa pulang Hector Bellerin ke Camp Nou musim panas ini.

Mikel Arteta masih ingin mendatangkan pemain baru setelah menyelesaikan transfer Willian dan Gabriel Magalhaes, tetapi menyadari bahwa dia perlu menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu untuk mengumpulkan dana transfer.

Arsenal kelebihan pemain di pertahanan dan beberapa nama dikabarkan masuk dalam daftar jual klub. Mereka adalah Sokratis Papastathopoulos, Sead Kolasinac, Calum Chambers, serta Hector Bellerin.

Nama terakhir kabarnya telah menarik minat dari Paris Saint-Germain dan Bayer Leverkusen. Tetapi surat kabar yang berbasis di Catalunya, Sport, mengklaim bahwa Barcelona kini telah melakukan pendekatan untuk merekrut Bellerin dan sudah melakukan pembicaraan awal dengan Edu tentang potensi transfer.

Barcelona telah diberitahu oleh The Gunners bahwa mereka akan bersedia menjual bek kanan berusia 25 tahun itu jika menerima tawaran antara 20 juta dan 22,7 juta poundsterling. Namun, El Barca tidak dapat memenuhi tuntutan Arsenal saat ini dan sekarang ingin melepas Nelson Semedo sebelum bisa memboyong sang bek.

Hector Bellerin berada di La Masia antara 2003 dan 2011 sebelum pindah ke London utara pada usia 16 tahun. Dia membuat debut kompetitifnya saat Arsenal bertandang ke markas West Bromwich Albion di putaran ketiga Piala Liga pada 25 September 2013, masuk pada menit ke-95 untuk menggantikan Mikel Arteta dalam kemenangan adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Pemain asal Spanyol itu telah membuat 205 penampilan selama berseragam The Gunners, membantu klub memenangkan masing-masing tiga trofi Piala FA dan Community Shield.

Namun, Mikel Arteta diyakini masih ingin mempertahankan Hector Bellerin di skuatnya karena pengaruhnya di ruang ganti. Tetapi dia akan menghadapi persaingan yang ketat dengan Ainsley Maitland-Niles setelah pemain serbaguna itu membuat terobosan dalam beberapa bulan terakhir.

Ainsley Maitland-Niles bahkan melakukan debutnya untuk tim nasional Inggris saat bermain imbang 0-0 dengan Denmark di Liga Negara UEFA, Rabu (9/9) dini hari WIB. Sementara itu, Mikel Arteta juga masih memiliki Cedric Soares di skuatnya.

Artikel Tag: Hector Bellerin, Arsenal, Barcelona, transfer

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini