Heboh! Yaya Toure Ungkap Sisi Buruk Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Jun 2018, 07:54 WIB
Heboh! Yaya Toure Ungkap Sisi Buruk Pep Guardiola

Yaya Toure dan Pep Guardiola / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure, baru-baru ini membuat pernyataan di mana dirinya mengungkapkan sisi buruk dari mantan manajernya, Pep Guardiola. Toure mengklaim Guardiola tidak suka pemain asal Afrika dan iri kepadanya.

Rasa benci Toure kepada Guardiola memang bukan rahasia lagi. Pasalnya karena berselisih dengan Guardiola, Toure sampai memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona pada 2010 silam.

Saat Guardiola menangani Manchester City pada musim panas 2016, keduanya mulai terlihat akur. Bahkan hingga laga perpisahan Toure di penghujung musim lalu sama sekali tak ada tanda-tanda permusuhan itu akan kembali muncul.

Akan tetapi pada wawancara terbaru yang dilakukan Toure, dirinya justru kembali mengungkapkan kekesalannya terhadap Guardiola. Bahkan tak segan menyebut mantan pelatihnya itu tak suka pemain Afrika ada di starting XI timnya dan merasa iri kepada Toure.

"Saya ingin menjadi orang yang mampu memecah mitos Guardiola," ujar Toure kepada France Football.

"Saya mencoba untuk memahami bahkan meminta pelatih untuk menilik statistik saya. Ketika saya menyadari bahwa ada yang lebih baik, entah saat latihan maupun pertandingan, untuk mereka yang bermain dan lebih muda dari saya, saya paham bahwa ini bukan masalah fisik."

"Saya tak mengerti, tapi saya memiliki kesan bahwa Pep iri dan menjadikan saya rival."

"Saya juga memiliki kesan bahwa Pep, dengan penuh pengakuan dan rasa hormat, seperti melakukan segalanya untuk merusak musim terakhir saya [di City]."

"Pep kejam terhadap saya. Apakah Anda berpikir bahwa dia akan berlaku seperti itu pada Andres Iniesta?"

"Saya sampai pada titik mempertanyakan diri sendiri, apakah itu karena warna [kulit] saya? Saya bukan yang pertama, pemain Barca lainnya juga sempat mempertanyakan hal yang sama."

"Mungkin kami orang Afrika tidak selalu diperlakukan sama oleh sosok-sosok tertentu. Ketika Anda lebih memperhatikannya, masalah yang sama kerap terjadi terhadap pemain asal Afrika, di mana saja Pep berada."

"Saya benar-benar mempertanyakan hal itu pada diri saya sendiri."

"Pep terlampau cerdas untuk dimengerti. Dia tidak akan pernah mengakuinya [tak suka pemain Afrika]."

"Namun jika datang hari di mana dia menurunkan lima pemain Afrika di starting XI timnya, saya berjanji akan mengiriminya kue!"

"Di luar itu, Pep suka mendominasi dan menuntut pemainnya patuh pada level bersedia mencium tangannya. Saya tak suka hubungan seperti itu. Saya selalu menghormati pelatih saya, tapi tidak dengan caranya."

"Pep mencuri partai perpisahan saya dengan City, sebuah klub dengan suporter yang indah."

"Saya ingin pergi dari klub ini dengan emosi layaknya Iniesta [meninggalkan Barca] atau Gigi Buffon [meninggalkan Juventus]. Tapi dia mencegah saya!" tutup Toure.

Artikel Tag: Yaya Toure, Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/heboh-yaya-toure-ungkap-sisi-buruk-pep-guardiola
2182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini