Hazard Lebih Senang Cetak Assist Ketimbang Gol

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Agu 2020, 15:03 WIB
Hazard Lebih Senang Cetak Assist Ketimbang Gol

Gelandang Real Madrid, Eden Hazard. (Images: Getty)

Berita Liga Champions:Saat masih memperkuat Chelsea, Eden Hazard terkenal dengan pemain yang memiliki kemampuan dalam membuat gol. Namun, gelandang Real Madrid itu menekankan bahwa kali ini berbeda. Dia adalah tipe pemain yang lebih mengutamakan menciptakan assist untuk rekan setimnya ketimbang gol.

Di Chelsea, Hazard adalah pemain yang dengan mudah bisa menembus dua digit dalam gol dan juga assist. Namun, akibat cedera yang membuatnya gagal beradaptasi dengan cepat di Madrid, ia kesulitan untuk melakukannya. Bagaimanapun juga, bintang asal Belgia berusia 29 tahun tersebut mengaku lebih senang menciptakan assist daripada mencetak gol.

"Perasaan yang Anda rasakan sama saja ketika Anda melihat bola berada di dalam gawang. Beberapa pemain saat ini hanya berpikir tentang mencetak gol. Dan saya? Saya lebih pada tipe pemain yang bisa menciptakan sesuatu," kata Hazard.

"Karena itulah saya bisa mengatakan, saya lebih condong sebagai orang yang memberi assist daripada sebuah mesin gol. Saya lebih senang memberi assist, tetapi saya juga menyukai perasaan ketika Anda mencetak gol indah, gol menit terakhir, dan Anda memenangkan pertandingan."

Madrid akan menjalani pertandingan penentuan di Etihad Stadium pada Sabtu (8/8) dini hari mendatang. Hazard mengaku tidak percaya Liga Champions kembali bisa bergulir.

"Ya, saya tidak bisa mempercayainya. Saya pikir dunia, orang-orang, perlu menyaksikan sepakbola. Ini memberi Anda kebahagiaan, karena itulah kita semua mencintai sepakbola," ujar mantan pemain Chelsea tersebut

"Saya pikir sudah beberapa bulan tanpa Liga Champions, pertandingan dengan level tersebut. Orang-orang hanya ingin menyaksikannya."

Artikel Tag: Eden Hazard, Real Madrid, Manchester City, liga champions

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini