Hauge Beberkan Alasan Tolak Pinangan Klub Top Lain Demi Gabung Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Feb 2021, 09:45 WIB
Jens Petter Hauge

Jens Petter Hauge (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Winger Jens Petter Hauge akhirnya mengungkapkan alasannya menolak pinangan sejumlah klub papan atas Eropa demi bergabung AC Milan musim panas lalu.

Kisah kedatangan Hauge seperti semacam dongeng mengingat ia mendarat di San Siro untuk menjalani pertandingan kualifikasi Liga Europa Bodo/Glimt melawan Rossoneri dan setelahnya muncul pemberitaan mengenai ketertarikan raksasa Serie A terhadapnya. Tak perlu menunggu lama, transfernya pun rampung beberapa hari sesudahnya dan ia mampu memulai kariernya di Italia dengan cukup baik.

Kini, pemain internasional Norwegia tersebut memberikan wawancara panjang kepada The Athletic mengenai kepindahannya ke Milano dan bagaimana ia mampu menyesuaikan diri dengan baik dalam beberapa bulan pertamanya di klub.

"Kami sedang berbicara dengan agen saya, dengan menyusun rencana kecil. Saya ingin melewati putaran berikutnya. Saya ingin memenangkan pertandingan ini (melawan Rossoneri)," ujarnya.

"Tetapi jika kami gagal, itu tentang menyelesaikan urusan dengan klub dan melangkah maju karena di tahap tersebut Bodo/Glimt unggul 18 atau 19 poin di liga. Saya benar-benar percaya mereka akan melakukannya. Jadi waktunya tepat dan secara pribadi saya siap untuk itu.

"Itu berlangsung cepat. Ibu saya berpikir itu adalah langkah besar bagi saya untuk hijrah ke Milan dan ke Italia, bahasa baru dan hal semacam itu. Kami memiliki hampir 50,000 orang tinggal di sini [di Bodo]. Itu sedikit kecil, khususnya sekarang ketika saya tinggal di sini, jadi tentu saja itu adalah perubahan besar."

Artikel Tag: Hauge, Milan, Bodo/Glimt

1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini